Home Motor New Yamaha YZF-R250 Siap Diluncurkan Bulan Depan?

New Yamaha YZF-R250 Siap Diluncurkan Bulan Depan?

SHARE

New Yamaha YZF-R250 by Young Machine
MESINBALAP.com – Sebagai salah satu produsen otomotif Jepang, Yamaha sudah pasti bakal ambil bagian dalam event akbar yang digelar setiap tahunnya di Jepang yakni Tokyo Motor Show yang akan dibuka untuk publik pada 23 November sampai 1 Desember 2013.

Nah seperti yang kami dengungkan sebelumnya bahwa Yamaha akan meluncurkan sportbike anyar YZF-R250 pada akhir tahun ini, mungkin saja rumor itu ada benarnya. Ibaratnya sekarang sudah dekat dengan garis finish untuk membongkar semua rahasianya dan Tokyo Motor Show 2013 akan menjadi saksi bersejarah.

Isu yang paling hot saat ini mengungkapkan bahwa Yamaha akan meluncurkan new YZF-R250 di Tokyo Motor Show bulan depan. Bisa jadi ini sebagai jawaban singkat pabrikan Iwata terhadap Honda yang juga akan merilis versi redesign CBR250R (desain ulang) dalam pameran otomotif terakbar di Jepang tersebut.

“Kita lihat saja nanti di Tokyo Motor Show 2013, akan ada kejutan dari Yamaha. Yamaha akan meluncurkan sportbike di sana dan akan dijual di Indonesia,” sahut Eko Prabowo selaku GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Setelah mendengar ucapan Eko Prabowo yang menjabat sebagai GM Marketing Yamaha Indonesia, bisa disimpulkan bahwa YZF-R250 kemungkinan besar bakal diluncurkan secara resmi di Tokyo Motor Show 2013. Ucapan GM Marketing YIMM diatas memang bisa menimbulkan spekulasi baru yang menggiring kepada konspirasi semakin penasaran, karena tak disebutkan varian apa yang dia maksud. :D

Konsep Yamaha YZF-R250

Meskipun kata-katanya Pak Eko tersebut juga bisa mengarah ke empat moge CBU lainnya yang bakal dirilis di Indonesia bulan depan, termasuk Yamaha YZF-R1, YZF-R6, TMax dan VMax. Namun yang jelas, Yamaha YZF-R250 kemungkinan besar bakal mulai dijual tahun depan di Indonesia.

Soal spek mesinnya, sportbike anyar ini kabarnya akan dibekali dengan mesin single-cylinder 250cc dengan DOHC dan berpendingin liquid-cooled, sama seperti CBR250R. Sedangkan power maksimum mesin ini diperkirakan sekitar 34 HP (25,35 Kw), lebih gede dari output maksimum CBR250R yang hanya mencapai 26 HP.

Banderol harga new YZF-R250 diperkirakan bermain diangka $5,000 untuk pasar global atau sekitar Rp 56,3 juta untuk Indonesia. Tapi itu pastinya masih rumor. Perlu diingat bahwa Indonesia dan India kabarnya akan mendapat kesempatan pertama untuk mencicipi sportbike 250cc tersebut sebelum dijual ke seluruh dunia.

[tabgroup button=””]
[tab title=”PHOTO GALLERY“]


[/tab]
[/tabgroup]

KOMENTAR