Home MotoGP Motegi, Jepang Furusawa Sambut Kedatangan Rossi di Markas Besar Yamaha Jepang

    Furusawa Sambut Kedatangan Rossi di Markas Besar Yamaha Jepang

    SHARE

    Rossi & Furuawa - Iwata Jepang
    Iwata, MESINBALAP.com – Ronde ke-17 MotoGP Jepang tahun ini juga menjadi kesempatan khusus bagi The Doctor untuk bertemu dengan sohib lamanya di Yamaha. Masao Furusawa menyambut kedatangan Rossi saat berkunjung ke markas besar Yamaha Jepang di Iwata, Shizuoka.

    Furusawa adalah orang yang paling dekat dengan Rossi di Yamaha, keduanya mengubah nasib Yamaha. Saat Furusawa memutuskan pensiun pada 2010 silam, Rossi pun hengkang ke Ducati pada saat yang sama.

    “Saya sangat senang bisa datang kembali ke markas besar Yamaha di Iwata dan bertemu dengan banyak teman lama. Dukungan [mereka] selalu luar biasa, jadi ini merupakan sebuah kesenangan nyata karena bisa berada di sini lagi”, komentar Rossi saat berada di markas besar Yamaha di kota Iwata.

    Masao Furusawa juga merupakan satu-satunya kepala insinyur Yamaha yang paling sukses dalam mengembangkan prototipe YZR-M1 dan membantu pabrikan Iwata tersebut meraih tiga gelar juara dunia berturut-turut bersama Valentino Rossi (pembalap, tim & konstruktor) pada 2008, 2009 dan 2010.

    Furusawa mulai memimpin proyek pengembangan Yamaha YZR-M1 pada tahun 2003 silam, satu tahun sebelum Rossi cabut dari Honda. Pengembangan M1 sebelumnya dipimpin oleh Ichiro Yoda tapi gagal total sejak era MotoGP 4-Tak diperkenalkan secara resmi pada 2002 silam dan diperbolehkan bertarung dengan motor 2-Tak. Akhirnya dia cabut ke Kawasaki.

    KOMENTAR