Home MotoGP Motegi, Jepang Banding Yamaha Kemungkinan Ditolak Race Direction

    Banding Yamaha Kemungkinan Ditolak Race Direction

    SHARE

    Yamaha, MotoGP Phillip Island 2013
    Tochigi, MESINBALAP.com – Yamaha rupanya masih belum terima soal insiden senggolan antara Lorenzo dengan Marquez yang terjadi di Phillip Island akhir pekan lalu. Surat banding pun akhirnya dilayangkan kubu Yamaha kepada RD MotoGP tapi sudah terlambat.

    Keputusan Race Direction MotoGP kabarnya akan dirilis pada hari Jum’at ini, menurut laporan GPOne. Namun, Race Direction sepertinya tak punya niat menerima permintaan Yamaha untuk mengubah keputusan mereka soal insiden senggolan antara Lorenzo dan Marquez di Phillip Island.

    Banding resmi yang dilayangkan Yamaha datang terlambat, akibatnya anggota RD MotoGP tak akan mengubah keputusan mereka setelah empat hari dari insiden tersebut. Biasanya banding semacam ini langsung diajukan setelah balapan usai, bukannya empat hari setelah balapan.

    Race Direction akan menemui perwakilan Yamaha pada hari ini dalam rangka untuk membahas masalah senggolan tersebut. Tapi menurut regulasi MotoGP, setiap tim yang ingin mengajukan banding hanya diberi waktu 60 menit setelah balapan usai untuk melakukan banding.

    Dan Yamaha tidak melakukan hal itu setelah balapan usai di Phillip Island, otomatis RD MotoGP tak mungkin menghukum pembalap yang bersangkutan. Pertemuan yang akan diadakan pada hari Jum’at nanti juga untuk menjelaskan masalah tersebut tapi mungkin perwakilan Honda tak akan hadir.

    Selain itu, pada hari Kamis kemarin Race Direction MotoGP juga tidak memanggil Lorenzo dan Marquez untuk dimintai keterangan soal insiden senggolan tersebut. Jika Marquez dikenai pinalty, pastinya kedua pembalap tersebut sudah dipanggil RD MotoGP sejak kemarin.

    KOMENTAR