Home MotoGP Motegi, Jepang MotoGP Motegi 2013: Semua Sesi Latihan Bebas Pagi Dibatalkan Karena Ancaman Badai...

    MotoGP Motegi 2013: Semua Sesi Latihan Bebas Pagi Dibatalkan Karena Ancaman Badai Francisco

    SHARE

    Latihan Bebas MotoGP Motegi 2013 Terancam Batal
    Tochigi, MESINBALAP.com – Semua sesi latihan bebas pagi (FP1) dibatalkan karena buruknya kondisi cuaca di area sirkuit Twin-Ring Motegi. Otomatis semua kelas tidak menjalani sesi latihan pagi ini.

    Rendahnya jarak pandang di Motegi karena tebalnya kabut yang menyelimuti area sirkuit ditengarai jadi alasan utama untuk membatalkan semua sesi latihan pada pagi ini. Jelas kondisi keamanan jadi pertimbangan penting.

    Keputusan untuk menunda sesi latihan bebas sudah dirilis sebelum sesi FP1 Moto3 dimulai pagi ini. Kabul tebal disertai gerimis hingga hujan terjadi pada pukul 11 waktu setempat. Jadwal baru untuk sesi latihan bebas selanjutnya akan diumumkan dalam waktu dekat ini, terutama mengenai revisi jadwal sesi FP2 untuk semua kelas MotoGP.

    Badai topan Francisco diperkirakan akan mengancam beberapa daerah di Jepang pada akhir pekan ini, menurut Badan Meterorologi Jepang. Badai ini diprediksi sudah mencapai gugusan pulau selatan Jepang Okinawa pada Kamis kemarin. PLTN Fukushima Daiichi juga mendapat ancaman badai yang sama.

    Badai topan Francisco ini masuk dalam kategori badai yang sangat kuat, badai ini terus bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 10 km/jam di sebelah timur wilayah Filipina. Namun, badai ini diprediksi tak akan mengancam jalannya balapan di Motegi pada hari Minggu nanti.

    KOMENTAR