Home MotoGP Motegi, Jepang Aleix Espargaro Resmi Gabung Forward Yamaha Musim Depan

    Aleix Espargaro Resmi Gabung Forward Yamaha Musim Depan

    SHARE

    Aleix Espargaro Phillip Island 2013
    Motegi, MESINBALAP.com – Jagoan kelas CRT MotoGP “Aleix Espargaro” hari ini secara resmi mengkonfirmasi mengenai kepindahannya dari squad Aspar ke tim Forward Yamaha pada musim depan. Espargaro tampil memukau sejak kelas CRT diperkenalkan pada 2012 silam dan puncaknya menyabet gelar juara dunia kelas CRT tahun ini bersama Aprilia.

    Espargaro memutuskan menerima pinangan Forward Yamaha yang mulai beroperasi musim depan tapi pembalap Spanyol ini kabarnya didenda €400,000 atau sekitar Rp 6 milyar lebih dia karena masih memiliki kontrak dengan tim Aspar. Memang denda itu konsekuensinya, mengingat masih ada kontrak yang berjalan.

    “Untuk memastikan, tahun depan saya akan membalap bersama Forward Yamaha,” ujar Espargaro di Motegi hari ini.

    Namun keputusan Espargaro hengkang ke Yamaha ternyata juga membuatnya jadi galau, apalagi setelah membayar denda 400,000 Euro. Pasalnya setelah Espargaro digaet Forward Yamaha, ternyata tim Aspar memutuskan untuk mengganti semua pacuannya dengan Honda RCV versi produksi. Tak lain tak bukan, juga karena Gigi Dall’Igna meninggalkan Aprilia.

    “Saya pikir Aprilia akan membaik, tapi tidak untuk tahun depan. Ini membuat saya frustrasi karena jika saya tahu tentang Aspar-Honda sebelumnya, mungkin saya tak akan pindah. Tapi bagaimanapun saya pikir Yamaha juga bagus”, lanjutnya.

    Nicky Hayden beberapa waktu lalu akhirnya didaulat untuk mengisi satu slot kursi kosong di tim Aspar-Honda, sedangkan Hiroshi Aoyama digadang-gadang bakal jadi rekan setimnya.

    KOMENTAR