Home MotoGP Motegi, Jepang Marquez Harapkan Balapan Kering di Motegi

    Marquez Harapkan Balapan Kering di Motegi

    SHARE

    Marquez QP Motegi 2013
    Tochigi, MESINBALAP.comSesi kualifikasi berdurasi 75 menit yang digelar hari ini menjadi kesempatan pertama Marquez untuk membesut Honda RC213V di Twin-Ring Motegi. Beberapa kali Marquez hampir tergelincir dari kuda besinya tersebut, nyaris saja berciuman dengan aspal Motegi. Hasil posisi ke-2 sudah cukup baik baginya.

    “Cukup sulit, ini pertama kalinya saya di Motegi dengan mesin MotoGP dan pertama kalinya kualifikasi dalam kondisi basah. Jadi saya mengambil resiko lebih banyak daripada biasanya. Tapi bagaimanapun, kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus karena target adalah finis di barisan depan dan kami melakukannya”, ujar Marquez kepada Crash.

    Marquez mencatatkan waktu 1 menit 54,129 detik dan GAPnya mencapai 0,658 detik dari Jorge Lorenzo. Start dari posisi ke-2 tak mengecewakan baginya karena target timnya adalah start dari barisan depan. Balapan dalam kondisi basah, apapun bisa terjadi dan pembalap Honda ini berharap balapan besok bisa berlangsung dalam kondisi kering tanpa hujan.

    Lorenzo sendiri pastinya akan memberikan perlawanan keras terhadap Marquez pada balapan besok. Pembalap Yamaha tersebut masih berambisi menjegal Marquez dan mempertahankan gelar juara duniannya.

    “Untuk besok, kami mengharapkan balapan kering. Akan berat karena tak seorang pun punya [cukup] waktu untuk mencari set-up terbaik. Tapi semua orang mengalami hal yang sama dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Yang pasti Jorge akan memberikan tekanan dalam balapan, tapi saya akan berusaha mengendalikan situasi”, pungkasnya.

    KOMENTAR