Home Honda Stoner Selesaikan Tiga Hari Pengujian Honda RCV (2013-2014) di Sirkuit Sugo

    Stoner Selesaikan Tiga Hari Pengujian Honda RCV (2013-2014) di Sirkuit Sugo

    SHARE

    Casey Stoner, Tes HRC Sugo
    Murata, MESINBALAP.com – Tes rider HRC Casey Stoner akhirnya menyelesaikan tiga hari pengujian penting terhadap Honda RC213V di sirkuit Sugo Jepang yang digelar mulai hari Senin sampi Rabu kemarin. Stoner mengetes dua unit prototipe Honda RCV, termasuk versi saat ini (spek 2013) serta prototipe spek 2014 dengan mesin dan sasis baru.

    Sedangkan RCV versi produksi diuji coba oleh Takumi Takahashi selama tiga hari di Sugo. Tak seperti dua tes HRC di Motegi sebelumnya, sesi tes di Sugo kali ini berjalan lancar dan tak diganggu dengan guyuran air hujan. Yamaha dan Suzuki juga ikut ambil bagian dalam tes tersebut.

    “Pengujian tiga hari disini berjalan cukup baik dan kami punya banyak waktu di sirkuit, mengingat disini saat hari mulai petang dan suhu mulai dingin bisa terjadi dengan cukup cepat. Kami memiliki jadwal tes sibuk, menguji motor versi saat ini (2014) dan versi terbaru (2014). Keduanya memiliki beberapa aspek yang sangat positif”, ujar Stoner di Sugo.

    Sirkuit Sportland SUGO terletak di kota Murata, Distrik Shibata, Prefektur Miyagi, di Jepang. Sirkuit Sugo ini dibuka untuk pertama kalinya oleh Yamaha Motor Co. Ltd. pada tahun 1975 silam dan juga menjadi salah satu dari beberapa fasilitas motorsports terbesar di Jepang.

    Stoner menegaskan bahwa dirinya baru kali ini menginjakkan kakinya di Sugo, tak ayal dia pun agak kesulitan saat menjalani pengujian karena tak ada data perbandingan yang dibawanya.

    “Dan kami hanya berusaha agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik terhadap keduanya (RCV 2013-2014). Memang agak rumit saat ingin mendapatkan felling yang benar di sini di Sugo karena kami tak punya (data) perbandingan, itu adalah pertama kalinya kami berada di sini. Itu merupakan tes yang baik dan pertama kalinya dimana kami tak diganggu oleh hujan”, tutup Stoner.

    KOMENTAR