Home MotoGP Valencia, Spanyol Jelang MotoGP Valencia: Dukung Marquez, Rossi Malah Tak Sebut Rekan Setimnya

    Jelang MotoGP Valencia: Dukung Marquez, Rossi Malah Tak Sebut Rekan Setimnya

    SHARE

    rossi_marquez_brno
    Valencia, MESINBALAP.com – Seri terakhir MotoGP Valencia pekan depan akan jadi penentu siapa yang pantas meraih gelar juara dunia, entah itu Marquez atau Lorenzo. Rookie Honda saat ini masihlah unggul 13 poin atas Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2013.

    Tak mungkin Lorenzo juara dunia di Valencia nanti jika dia finish di posisi pertama, sementara Marquez berada di posisi 4. Artinya faktor BEJO alias keberuntungan sangatlah penting di Valencia mendatang, khususnya lagi bagi pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

    Jangan sepelekan kiprah pake BEJO selama berkarir di MotoGP, seperti menghantarkan Niky Hayden juara pada 2006 silam setelah Rossi terjungkal di seri terakhir Valencia. Mungkin pak BEJO inilah yang juga menghantarkan Lorezo juara tanpa lawan pada 2010 dan 2012 silam. Ya lawan pak BEJO hanyalah pak JEGAL. :D

    Jelang MotoGP Valencia, Rossi malah melontarkan dukungannya terhadap rookie Honda tersebut secara terang-terangan, lha kok bukan Lorenzo yang kamu dukung mas bro?

    “Saya berharap Marc menjalani situasi (balapan) yang tak sama dengan yang saya alami pada 2006 silam. Saat itu saya unggul beberapa [delapan] poin, tapi ternyata hasilnya berbeda. Ketika anda memperebutkan gelar juara dunia, apa pun bisa terjadi”, cetus Rossi.

    Pada 2006 silam, Rossi lima kali memenangi balapan, sementara Hayden hanya dua kali tapi dia sering naik podium, meski bukan podium pertama. Tapi mengapa Hayden bisa jadi juara dunia saat itu?

    Jelang seri Valencia 2006, Rossi unggul 8 poin dari Hayden setelah rivalnya tersebut terjungkal di Estoril, lebih tepatnya ditabrak rekan setimnya sendiri “Dani Pedrosa”.

    Meski unggul 8 poin sebelum balapan dimulai, nahasnya Rossi tak jadi juara dunia lantaran dirinya terjatuh di lap ke-5 tapi masih bisa melanjutkan balapan dan finish di posisi 13. Akhirnya Hayden mengantongi 252 poin, sementara Rossi hanya 247 poin di klasemen akhir. Rossi runner-up, Hayden juaranya saat itu.

    Apakah kisah seperti ini akan terulang kembali di seri Valencia mendatang?

    KOMENTAR