Home MotoGP Valencia, Spanyol Jelang MotoGP Valencia 2013: Sesumbar dengan Kemenangan Terbanyak, Lorenzo Pede Pulang Kampung

    Jelang MotoGP Valencia 2013: Sesumbar dengan Kemenangan Terbanyak, Lorenzo Pede Pulang Kampung

    SHARE

    Lorenzo Motegi 2013
    Valencia, MESINBALAP.com – Jelang final MotoGP 2013, Lorenzo punya ambisi besar untuk menjegal musuh barunya yang masih rookie itu. Lorenzo mengantongi empat kemenangan dalam enam balapan terakhir, dua diantaranya podium pertama secara berturut-turut di Phillip Island dan Motegi.

    Tapi menggarisbawahi kemenangannya di Phillip Island juga berkat faktor “BEJO”, karena musuhnya didiskualifikasi dari balapan tanpa diberi peringatan lebih dulu oleh RD MotoGP mengenai kemungkinan sanksi blak flag. “Banyak menang” itulah modal utama Lorenzo pulang kampung ke Valencia untuk melakoni duel final melawan Marquez.

    “Saya adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak, itu penting”, tukas Lorenzo.

    Bisa dikatakan sirkuit Valencia adalah santapan Honda dalam 11 tahun terakhir, pembalap mereka paling banyak langganan podium di sana. Tahun lalu Lorenzo pun celaka di sana dalam balapan basah (format flag-to-flag), sedangkan pada 2011 sialm dia absen karena masih menderita cidera setelah terjungkal di sesi pemanasan MotoGP Phillip Island 2011.

    “Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Valencia, tapi saya pikir kami bisa melakukan hal besar. Trek ini mungkin yang paling sulit bagi kami (Yamaha) saat mengincar kemenangan, tapi kami akan berusaha”, pungkas pembalap Yamaha tersebut.

    KOMENTAR