Home MotoGP Eugene Laverty Gabung Suzuki MotoGP pada 2015, Melandri ke Aprilia

    Eugene Laverty Gabung Suzuki MotoGP pada 2015, Melandri ke Aprilia

    SHARE

    Eugene Laverty Aprilia WSBK
    MESINBALAP.com – Eugene Laverty dipastikan bakal bergabung dengan tim Suzuki MotoGP pada 2015 mendatang, tetapi dirinya diharuskan tinggal terlebih dulu selama satu tahun di tim FIXI Crescent Suzuki WSBK pada tahun depan. Pengumuman resminya kabarnya akan dirilis Suzuki pada pekan ini.

    Eugene Laverty musim ini membela tim Aprilia WSBK dan prestasi terbaiknya pada akhir musim ini adalah menjadi runner-up dengan total 424 poin. Posisinya tepat berada dibawah Tom Sykes (Kawasaki) yang menyabet gelar juara dunia WSBK 2013 dengan total poin 447.

    Dengan prestasinya tersebut, maka pantas saja pabrikan asal Hamamatsu tersebut tergoda untuk mengkontraknya dengan iming-iming join ke MotoGP bersama mereka pada 2015 mendatang. Saat ini Suzuki sedang gencar-gencarnya mengembangkan prototipe baru mereka untuk MotoGP.

    Mungkin sama seperti rencana Honda yang ingin kembali ke F1 dalam dua tahun mendatang, mereka (Suzuki) memilih tinggal setahun dulu pada 2014 untuk mengembangkan pacuannya. Harapannya agar lebih kompetitif daripada langsung terjun pada 2014 dan dananya bisa lebih difokuskan untuk pengembangan.

    Sementara itu, Marco Melandri kemungkinan besar akan menggantikan posisinya di Aprilia pada musim depan. Angin segar bagi Melandri, pasalnya BMW memutuskan pensiun dari balap WSBK pada akhir musim ini sekaligus memutuskan kontrak kerja sama dengan GoldBet SBK dan Chaz Davies, rekan setim Melandri.

    Prestasi terbaik Melandri musim ini bersama BMW berada di posisi ke-4 klasemen akhir WSBK 2013 dengan total 359 poin, berada dibawah Sylvain Guintoli (Aprilia) yang berada diposisi ke-3. Minggu lalu mantan pembalap MotoGP ini juga sudah mencoba Aprilia RSV4 di Jerez.

    KOMENTAR