Home MotoGP MotoGP Estoril 2011: HRC Tak Salah Memilih Simoncelli

    MotoGP Estoril 2011: HRC Tak Salah Memilih Simoncelli

    SHARE

    Setelah selesai mengikuti kualifikasi MotoGP Estoril, Portugal pada 30 April 2011, Marco Simoncelli dari pembalap dari Team Honda Gresini mengakui bahwa dirinya lebih percaya diri dalam menghadapi race Estoril besok. HRC juga tak salah memilih pembalap tersebut untuk menggeber Honda RC212V yang merupakan Spek Pabrikan, sama seperti Honda RC212V milik Team Repsol Honda. Sekalipun pada sesi terakhir kualifikasi, Simoncelli sempat terjatuh namun hal tersebut tetaplah membuat dirinya merasa lebih percaya diri. Dengan berbekal mesin Honda RC212V Spek Pabrikan,  Simoncelli tampil memukau pada sesi latihan hari jum’at kemarin maupun saat kualifikasi.

    Performa pabrikan Honda di tahun 2011 ini sungguh memukau, dimana Honda menurunkan 3 pembalap resminya di Team Repsol Honda. Sementara Simoncelli walaupun berada di team satelit, Dia tetap mendapat jatah motor yang sama persis dengan motor dari team Repsol Honda. Sejak seri pembukaan MotoGP tepatnya di Qatar, Simoncelli sudah menunjukkan ketangguhannya. Kemudian pada seri MotoGP Jerez 2011, Simoncelli mampu tampil memukau di depan Rakyat Spanyol walaupun akhirnya dia harus tergelincir dan jatuh.

    Honda RC212V 2011 memang lebih berbeda dari versi RC212V 2010. Di mana chassis Honda RC212V 2011 telah mengalami pengembangan yang lebih baik, terutama bagi para pembalap Honda yang bertubuh besar dan tinggi seperti Marco Simoncelli. Sepertinya Simoncelli telah klop dengan Honda RC212V 2011. Dimana dia mampu tampil memukau pada saat kualifikasi hari sabtu 30 April 2011. Mari sama-sama kita saksikan Race Live  MotoGP nanti Sore di Trans 7. Siapakah nanti akan yang menduduki podium 1? Hmm, Apakah itu Lorenzo, Simoncelli, Rossi, Stoner atau malah Pedrosa?

    Sumber Foto: motogp.com

    KOMENTAR