Home MotoGP Valencia, Spanyol Jelang MotoGP Valencia 2013: Yamaha Siapkan Team Order, Rossi Diwajibkan Bantu Lorenzo

    Jelang MotoGP Valencia 2013: Yamaha Siapkan Team Order, Rossi Diwajibkan Bantu Lorenzo

    SHARE

    Rossi Jepang
    Valencia, MESINBALAP.com – Seri pamungkas MotoGP Valencia 2013 yang akan dihelat pada akhir pekan ini bakal jadi balapan krusial bagi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez hanya perlu finish di posisi ke-4, sedangkan Lorenzo tak hanya butuh finish di posisi pertama tapi juga harus membuat rivalnya tersebut terlempar dari posisi 4 besar pembalap barisan depan.

    Karena itulah Yamaha menyiapkan strategi khusus yang biasa mereka pakai di MotoGP. Ya, Team Order jadi satu-satunya pilihan yang harus mereka lakukan untuk menutup musim ini, tak ada opsi lainnya. Rossi pun diwajibkan membantu Lorenzo dalam rangka perebutan gelar juara dunia MotoGP 2013.

    “Andaikan saya cukup kuat, maka saya ingin membantu Jorge semaksimal mungkin pada hari Minggu nanti dan juga berdiri di podium. Biasanya Valencia bukanlah salah satu trek favorit saya tapi saya pernah meraih beberapa podium hebat di sana”, ungkap Rossi.

    Rossi sendiri pernah merasakan podium pertama di Valencia pada tahun 2003-2004 silam, ketika dirinya membela Honda dan Yamaha. Setelah itu, Rossi tak pernah terlihat lagi berdiri di podium pertama MotoGP Valencia.

    Selain Rossi, dua jagoan tim satelit Yamaha Tech 3 sudah pasti bakal dijadikan umpan untuk merusak formasi pembalap barisan depan, targetnya tentunya melemparkan Marquez ke barisan belakang.

    “Adalah penting memastikan Valentino dalam keadaan yang baik. Kami harus memastikan Valentino bisa bertarung dengan tiga pembalap (barisan depan) lainnya. Dia menginginkannya, tim juga, dan kami siap menutup musim ini dengan cara terbaik”, sahut Massimo Meregalli selaku direktur tim Yamaha MotoGP.

    KOMENTAR