Home MotoGP Valencia, Spanyol Ban Bridgestone Baru Bakal Warnai Duel Marquez vs Lorenzo

    Ban Bridgestone Baru Bakal Warnai Duel Marquez vs Lorenzo

    SHARE

    Bridgestone Repsol
    Valencia, MESINBALAP.com – Bridgestone mengumumkan akan memperkenalkan ban belakang baru berkompon keras pada balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini. Ban slick dengan desain terbaru tersebut sudah diuji coba di Misano dan mendapat respon yang sangat positif dari berbagai pembalap.

    “Kami akan memperkenalkan ban belakang baru berkompon keras di Valencia, setelah mendapat repson positif dari pembalap dalam uji coba Misano. Saya tak sabar ingin melihatnya digunakan pada akhir pekan ini,” kata Shinji Aoki selaku manajer pengembangan ban Bridgestone.

    Kondisi cuaca di Valencia tak menentu pada bulan November ini, diprediksi bisa saja hujan karena seri final MotoGP 2013 selalu digelar dalam musim gugur. Tahun lalu pun Jorge Lorenzo terjungkal setelah bersitegang dengan pembalap CRT, saat itu balapan digelar dalam kondisi lintasan basah.

    “Salah satu hal terpenting adalah kami perlu mengevaluasi performa mesin baru di kelas Open, seperti Honda RCV versi produksi dan Yamaha M1 Forward Racing. Data yang akan kami peroleh pada tes Valencia nanti akan memberikan dasar yang baik bagi kami untuk bekerja dalam program pengembangan ban kami selama musim dingin”, sahut Hiroshi Yamada selaku manajer Bridgestone Motorsport.

    KOMENTAR