Home MotoGP Valencia, Spanyol Hayden Tak Sabar Ingin Jajal Honda RCV1000R Pekan Depan

    Hayden Tak Sabar Ingin Jajal Honda RCV1000R Pekan Depan

    SHARE

    2014 Honda RCV1000R
    Valencia, MESINBALAP.com – Lima tahun membela Ducati ternyata tak berbuah manis bagi Hayden, jarang bisa podium dan tak pernah jadi juara dunia. Hayden meninggalkan Honda pada 2008 silam saat kontraknya habis, hingga dapat tawaran dari Ducati.

    Saat itu pula Hayden merasa galau karena pengembangan Honda lebih menitikberatkan pada Pedrosa, dimana desain RC212V sangatlah kecil, juga imut dan hanya klop dengan postur tubuh Pedrosa.

    Bergabung dengan squad Aspar, pembalap berdarah Amerika tersebut akan menjajal prototipe Honda RCV1000R pada tes tiga hari di Valencia pekan depan, satu hari setelah balapan.

    Hayden pun mengaku tak sabar ingin merasakan performa motor kelas “OPEN” tersebut sekaligus mencari pembanding, apakah selama ini dirinya yang tak kompetitif atau memang Ducatinya yang penyakitan. Wah komplikasi, stroke, darah tinggi dan jantungan. :D

    “Saya tak sabar ingin mengendarai motor itu dan untuk mengetahui feelingku ini seperti apa. Itu bagus bisa sekedar merasakan performa motor yang berbeda. Saya punya banyak masalah dan anda mulai bertanya-tanya tentang hal tersebut, apakah itu anda ataukah motornya?”, ujar Hayden kepada MCN hari ini.

    Di Valencia hari ini, Honda sudah memamerkan pacuan barunya tersebut secara resmi kepada publik dunia. Nicky Hayden, Karel Abraham dan Scott Redding adalah tiga pembalap yang sudah dikonfirmasi bakal menggunakan RCV1000R versi produksi, sedangkan pembalap ke-4 kemungkinan besar adalah Hiroshi Aoyama, satu tim dengan Hayden di Squad Aspar.

    Honda RC212V 800cc 2007 - Nicky Hayden

    Hayden sendiri mendapat dukungan besar dari Honda Amerika, itulah sebabnya dia ditarik kembali oleh Honda, meskipun tak kembali ke tim utama. Honda RCV1000R tidak dibekali dengan klep pneumatik dan seamless-shift gearbox, karena itu dua part mahal yang dipasang pada prototipe resmi RC213V.

    Seperti yang kami katakan sebelumnya, ada dua unit mesin yang disediakan Honda untuk tes resmi pada Senin depan di Valencia. Satu unit motor bakal dijajal Hayden dalam rangka untuk menunjukkan performa RCV1000R, dan yang satunya lagi kemungkinan dijajal Scott Redding.

    “Yang paling penting tampaknya Honda benar-benar berada di belakang saya. Ketika pembicaraan dengan Aprilia gagal, Honda AS melangkah dan manajemen Honda ingin membantu saya, bahkan di akhir musim ini”, pungkas Hayden dengan sumringah.

     

    [tabgroup button=”PHOTO GALLERY”]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR