Home MotoGP Valencia, Spanyol Crutchlow & Smith Malah Kasih Dukungan Buat Marquez

    Crutchlow & Smith Malah Kasih Dukungan Buat Marquez

    SHARE

    Marquez Semut Merah
    Valencia, MESINBALAP.com – Rivalitas antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo semakin memanas jelang balapan final MotoGP Valencia 2013 yang akan dihelat akhir pekan ini. Sudah bisa ditebak strategi Team Order bakal dikumandangkan Yamaha, tapi entah kenapa duo rider satelit mereka malah lebih respek terhadap Marquez dalam perbutan title juara dunia.

    Marquez cukup finish diposisi ke-4 sudah bisa jadi juara dunia, meski Lorenzo menyabet podium pertama. Rookie Honda tersebut saat ini unggul 13 poin dari Lorenzo dan title juara dunianya akan dikukuhkan di Valencia nanti, mirip seperti tragedi 7 tahun silam antara Rossi dengan Hayden di sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

    “Marc telah mendapatkan banyak tekanan dalam dirinya sekarang dan saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana dia menyelesaikannya. Jika dia tidak memenangkan gelar juara dunia, maka itu tidak adil karena saya pikir dia layak mendapatkannya. Tapi Jorge membalap dengan sangat baik dan mungkin lebih baik daripada Marc saat ini. Tapi saya pikir Marc yang paling layak untuk menjadi juara dunia”, ujar Crutchlow kepada MCN.

    Masa tugas Crutchlow bersama Yamaha akan berakhir pada hari Minggu besok setelah balapan dan dia akan bergabung bersama Ducati pada Senin depan untuk menyelesaikan tes tiga hari di sirkuit Valencia.

    Bradley Smith yang merupakan jebolan Moto2 2012 sekaligus satu alumni dengan Marc Marquez, mengumandangkan dukungannya terhadap rival lamanya tersebut.

    “Jorge telah meningkatkan permainan ini, saya yakin Jorge menuju Valencia untuk meraih kemenangan dan tidak ada tujuan lain. Marc pergi ke sana untuk memenangkan kejuaraan ini. Marc kini berada di bawah tekanan besar dan itu tidak mudah, tapi saya yakin dia akan menyelesaikannya tanpa ada masalah sama sekali”, ujar Smith.

    KOMENTAR