Home MotoGP Valencia, Spanyol Pedrosa: HRC Tak Punya Strategi Team Order Seperti Yamaha

    Pedrosa: HRC Tak Punya Strategi Team Order Seperti Yamaha

    SHARE

    Dani Pedrosa - Motegi Jepang 2013
    Valencia, MESINBALAP.com – Panasnya duel final antara Marquez dengan Lorenzo disinyalir bakal melibatkan banyak pembalap dalam balapan nanti. Jika Rossi dan Crutchlow sudah pasti menerima instruksi Team Order dari Yamaha, ternyata tidak bagi kubu Pedrosa.

    Rekan setim Marquez tersebut mengaskan bahwa tak ada strategi Team Order yang bakal dilancarkan HRC, benarkah? Keduanya baik Rossi maupun Pedrosa punya andil besar dalam balapan akhir pekan nanti.

    “HRC tak punya strategi team order, seperti yang semua orang tahu. Saya pikir Marc unggul 13 poin, selalu berada di podium dalam setiap balapan, jadi dia tetap mampu melakukannya sendiri”, ujar Pedrosa kepada wartawan Crash.net di konfrensi pers Valencia pada hari Kamis kemarin.

    Kiprah Pedrosa di Valencia sangat baik dengan tiga kemenangan sudah digenggamnya, sedangkan Rossi hanya dua kali dan Lorenzo cuman satu kali. Meski tak mengakui ada team order, tapi jangan salah, justru salah satu cara terbaik yang bakal dilakukan Pedrosa untuk membantu Marquez adalah meladeni duel melawan Lorenzo.

    Marquez dipreintahkan main aman, sementara Pedrosa yang gantian menggampar Black Mamba? Duel Lorenzo vs Pedrosa nanti bisa saja memberikan keuntungan buat rekan setimnya itu. Pedrosa berambisi ingin memenangkan balapan pada akhir pekan ini. Jika demikian, maka sudah pasti lawannya Lorenzo, tak mungkinlah lawannya Lukas Pesek. :D

    “Saya akan berusaha melakukan yang terbaik dalam balapan nanti dan memenangkan balapan merupakan cara terbaik untuk membantu tim”, pungkas Pedrosa.

    Rossi Valencia 2013

    Mendengar ucapan Pedrosa, maka Rossi pun ikut angkat bicara. Yamaha memerintahkan Rossi untuk berusaha menyelesaikan balapan paling tidak di depan Marquez.

    “Bagi saya pribadi, saya pikir cara terbaik untuk membantu Jorge adalah berusaha finish di depan Marc. Saya tahu ini sangat sulit tapi pastinya saya akan berusaha”, ujar Rossi.

    Ketika ditanya siapa yang paling pantas mendapatkan gelar juara dunia tahun ini, Rossi pun mengatakan bahwa keduanya layak.

    “Bagi saya kedua pembalap tersebut layak mendapatkan gelar juara dunia Karena Jorge melakukan pekerjaan yang fantastis dan juga Marc, pastilah karena dia masih seorang rookie. Sekarang mereka harus menyelesaikan semuanya dalam satu balapan. Marc punya beberapa keuntungan, tetapi untuk menyelesaikan semuanya dalam satu kesempatan itu selalu sulit tapi itu sangatlah menarik”, pungkas Rossi.

    KOMENTAR