Home MotoGP MotoGP Estoril 2011: Pedrosa Membuat Kejutan Kepada Lorenzo

    MotoGP Estoril 2011: Pedrosa Membuat Kejutan Kepada Lorenzo

    SHARE
    MotoGP 2011 seri Estoril Portugal baru saja digelar tepatnya Minggu, 1 Mei 2011. Banyak sekali insiden-insiden yang mengagetkan saat race GP Estoril  berlangsung. Salah satunya adalah Dani Pedrosa, sukses melakukan operasi lengan bahunya pembalap asal Spanyol tersebut mampu memberikan kejutan hebat terhadap Jorge Lorenzo, teman senegaranya sendiri. Saat awal balap berlangsung sampai lap-lap akhir Pedrosa sepertinya memang berniat membututi Lorenzo.

    Entah apa maksud Pedrosa tersebut. Namun yang jelas, pembalap asal Spanyol tersebut berniat melihat sekaligus mempelajari tekhnik balap Lorenzo yang tenang dengan racing line-nya yang halus. Hal tersebut terlihat jelas dimana Pedrosa terus menguntit ketat di belakang Lorenzo sampai Lap-lap akhir GP Portugal 2011. Baru pada lap-lap terakhir, Dani Pedrosa mulai menyalip Lorenzo ditikungan pertama Sirkuit Estoril Portugal hingga akhirnya membuat GAP terhadap Lorenzo. 

    Honda RC212V 2011 memang amat kencang dari segi top speed maupun akselarasi. Seperti yang kita ketahui bahwa yang membuat Honda RC212V 2011 berbeda dari motor-motor prototype lainnya adalah dari sistem transmisi barunya. Tak salah, Pedrosa mampu membuat GAP terhadap Lorenzo selepas menyalipnya. Bukan hanya itu saja, Pedrosa bahkan juga membuat catatan Fastest Lap berturut-turut di MotoGP seri Estoril Portugal Tersebut. Maka tak salah jika Pedrosa bersama Honda RC212V seperti terlihat sedang mempermainkan Lorenzo dengan Yamaha YZR-M1 dari belakang.
    Lorenzo harus merelakan podium pertama untuk Pedrosa setelah teman senegaranya tersebut membuat GAP terhadap Lorenzo. Dengan berbekal Honda RC212V yang tangguh, Pedrosa membuat GAP yang amat jauh terhadap Lorenzo hingga Pedrosa mampu finish di urutan pertama dan layak naik ke podium pertama. Sedangkang nasib sial di alami Marco Simoncelli, Hector barbera dan Ben Spies. Simoncelli yang gila-gilaan saat Free Practice pada hari jum’at dan Kualifikasi pada hari sabtu, harus rela terjungkal ketika Honda RC212V yang ditungganginya terjungkal ditikungan saat lap-lap awal GP Estoril 2011. Mungkin Simoncelli hanya kurang beruntung saja sejak GP Jerez 2011 kemarin.

    Namun, patut di acungi jempol terhadap skill balap Simoncelli yang gila-gila’an. Hector Barbera juga mengalami hal yang sama dengan Simoncelli. Pembalap Team Satelit Ducati tersebut harus rela tidak melanjutkan balapan setelah motornya terjungkal di tikungan pada lap-lap awal GP Estoril 2011. Sementara Spies juga bernasib sama, Pembalap Yamaha tersebut juga harus rela tergelincir ditikungan. Sepertinya, Spies kurang begitu akrab dengan sirkuit Estoril tersebut. Sangat jelas terlihat racing line Spies yang kerap melebar di setiap tikungan sirkuit Estoril.

    Sumber Foto: motogp.com

    KOMENTAR