Home MotoGP Valencia, Spanyol Jelang FP3 MotoGP Valencia: Fokus Marquez Tingkatkan Set-Up RCV

    Jelang FP3 MotoGP Valencia: Fokus Marquez Tingkatkan Set-Up RCV

    SHARE

    Marquez - Free Practice 2 MotoGP Valencia
    Valencia, MESINBALAP.com – Marquez tak mau senang dulu dengan hasil yang diraihnya dalam dua sesi latihan bebas Jum’at kemarin. Justru Marquez dan timnya malah makin fokus untuk mennyempurnakan set-up kuda besi RC213V, mengingat lapisan aspal baru menyelimuti sirkuit Valencia.

    Pembalap Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa lapisan aspal baru membuat tingkat cengraman ban Bridgestone makin berkurang. Otomatis motornya juga tak nurut saat diajak main rem dan melibas setiap tikungan.

    “Sirkuitnya punya permukaan aspal baru tapi gripnya sedikit. Trek ini bagus, tanpa banyak gundukan. Meskipun demikian, perasaan saya dengan RCV sudah cukup baik. Kami masih perlu melakukan sejumlah penyempurnaan karena saya belum puas 100%, tapi kami akan melakukannya dengan cara yang benar”, jelas Marquez.

    Marquez terus memperbaiki catatan waktunya sepanjang sesi latihan bebas Jum’at kemarin. Di latihan bebas pembuka, pembalap Honda tersebut mencatatkan waktu 1 menit 31,557 detik dan unggul 0,018 detik dari sang musuh “Lorenzo”. Kemudian di sesi FP2, Marquez semakin mempertajam catatan waktunya – 1 menit 31,220 detik dengan GAP 0,158 detik dari Lorenzo.

    “Ya, itu sudah cukup bagus untuk memulai minggu yang paling penting dari musim ini dan dengan perasaan yang baik. Kami masih perlu menyempurnakan set-up pacuan kami tapi kami sudah jadi yang tercepat saat ini, itu hal penting menjelang balapan Minggu nanti.”

    “Besok kami akan terus berusaha dengan cara yang sama. Tetapi berusaha menyempurnakannya dan mengambil langkah maju karena saya yakin pembalap lainnya akan melakukan hal yang sama”, lanjut pemimpin klasemen itu.

    KOMENTAR