Home MotoGP Valencia, Spanyol Lorenzo: Kami Sangat Dekat dengan Honda tapi Mereka Sangat Kuat

    Lorenzo: Kami Sangat Dekat dengan Honda tapi Mereka Sangat Kuat

    SHARE

    Jorge Lorenzo - FP2 MotoGP Valencia 2013
    Valencia, MESINBALAP.com – Tak ada beban sama sekali, ya memang itulah perkataan Lorenzo buat memancing Marquez. Dua kali latihan bebas Jum’at kemarin nyatanya catatan waktu Lorenzo malah disamber rivalnya tersebut. “Darah muda”, pancingannya berhasil tapi nyangkut di knalpot. :D

    Secara keseluruhan, jagoan Yamaha Factory Racing ini berhasil memperbaiki catatan waktunya sepanjang sesi latihan bebas Jum’at, meski bukan jadi yang tercepat. Di latihan bebas pembuka, Lorenzo bermain diangka 1 menit 31,575 detik, kemudian dia sempurnakan di FP2 dengan lap time 1 menit 31,378 detik.

    “Sore ini [kondisi sirkuitnya] sangat berangin, sehingga sangat sulit mendapatkan catatan waktu yang sama seperti pagi hari, tapi kami berhasil memperbaikinya. Kami melakukan perubahan set-up sistem elektronik pada motor dan juga suspensinya. Kami cukup dekat dengan semua pembalap dan siap mempertahankannya besok. ”

    Lorenzo mengakui tak menderita tekanan berat apapun jelang lomba hari Minggu nanti. Lorenzo sadar betul dirinya tak akan bisa merebut gelar juara dunia tahun ini meski memenangi balapan Valencia nanti dengan Marquez di posisi ke-4. Maka dari itu pula, faktor keberuntungan alias BEJO juga dinantikan oleh Lorenzo sebagai sebuah peluang kedua.

    “Saya merasa cool. Saya tak menderita tekanan berat apapun. Saya juga tidak kehilangan apa-apa [kemalingan?? :D ], posisi kedua dalam kejuaraan ini sudah cukup. Sehingga semua yang bisa saya coba usahakan adalah memenangi balapan Minggu nanti. Saya akan berusaha merebut gelar juara dunia dengan menunggu hasil yang diraih Marc”, lanjut Lorenzo.

    Usai sesi latihan bebas Jum’at, Lorenzo langsung mengumandangkan perubahan besar-besaran kepada timnya, bukannya mengumandangkan adzan Maghrib. Detilnya tak jelas perubahan apa yang dimaksud, tapi hanya mencakup sistem elektronik dan memperbaiki performa akselerasi M1.

    “Hari ini kami berada di posisi ketiga, sangat dekat dengan Honda tapi mereka sangat kuat. Kami perlu menyempurnakan set-up M1 agar bisa secepat Honda. Kami perlu menyempurnakan sistem elektronik dan sektor akselerasinya, jadi kami harus merubah set-up motor agar bisa melaju lebih cepat”, pungkasnya.

    KOMENTAR