Home MotoGP Valencia, Spanyol Pedrosa: Semua Pembalap Cepat, Maka Saya Harus Fokus

    Pedrosa: Semua Pembalap Cepat, Maka Saya Harus Fokus

    SHARE

    Pedrosa - FP2 MotoGP Valencia
    Valencia, MESINBALAP.com – Pedrosa punya kesempatan merebut kemenangan dalam balapan final MotoGP Valencia akhir pekan ini, berbekal tiga kemenangan yang diraihnya pada 2007, 2009 dan 2012. Rekan setim Marquez ini bisa jadi batu sandungan untuk menjegal laju Lorenzo yang bernafsu menumbangkan rookie Honda Marc Marquez.

    Dua kali latihan bebas kemarin Pedrosa makin mempertajam catatan waktunya, meskipun dua kali pula diasepin rekan setimnya itu. Di latihan bebas pembuka, joki Repsol Honda ini mencatatkan waktu 1 menit 31,581 detik dan duduk diposisi ke-3, sedangkan GAP-nya mencapai 0,024 detik dari Marquez.

    Tak puas dengan hasil FP1, Pedrosa mempertajamnya di sesi latihan kedua Jum’at kemarin, best time 1 menit 31,286 detik membuatnya berada diposisi ke-2 sekaligus menggeser posisi Lorenzo. GAP dengan Marquez mencapai 0,066 detik.

    “Hari ini kami mampu bekerja dengan ban berkompon lunak dan keras, tapi kondisi trek tidaklah ideal dan motornya banyak sliding. Kami harus fokus karena level pembalap lainnya sangatlah tinggi sekarang dan semua pembalap melaju dengan cepat”, ujar Pedrosa.

    “Besok kami akan berkonsentrasi untuk menyempurnakan beberapa aspek tertentu dari motor dan melanjutkan metode kerja yang sudah kami gunakan. Kami mendapatkan grip dan kemudian tergelincir pada saat yang sama, itu sangat aneh dan rasanya seperti trek berkeringat, atau mungkin ada debu di sana.”

    KOMENTAR