Home MotoGP Valencia, Spanyol Marquez: Untuk Jadi Juara Dunia Tak Harus Main Aman

    Marquez: Untuk Jadi Juara Dunia Tak Harus Main Aman

    SHARE

    Maequez - Valencia Q2
    Valencia, MESINBALAP.com – Dengan posisi puncak di klasemen, strategi main aman di akhir musim sudah pasti dilancarkan kebanyakan pembalap untuk merebut tahta juara dunia MotoGP, seperti Lorenzo tahun lalu misalnya. Tapi strategi main aman ternyata tidak berlaku bagi Marc dan tak ada di kamus balapnya.

    Entah cara sableng apa lagi yang bakal dipakainya saat balapan nanti. Tapi nyatanya tiga kali sesi latihan bebas hingga kualifikasi disikat Marquez semuanya dan hanya menyisakan satu sesi untuk Lorenzo di FP4, itupun catatan waktunya tak lebih baik dari lap time yang dicetak Marquez.

    “Rencana kami bertarung seperti biasanya dan mencoba untuk menjadi Marc yang sama seperti sepanjang tahun ini. Berusaha dibarisan depan bersama Jorge dan Dani. Tentu saja, kejuaraan itu lebih penting tetapi jika anda memacu motor dengan cepat maka tingkat konsentrasi anda akan jauh lebih tinggi”, jelas Marquez yang unggul 13 poin atas Lorenzo.

    Jelas inti dari perkataan Marquez adalah membalap secepat mungkin seperti yang biasanya dia lakukan. Rookie Honda ini yakin tingkat konsentrasi dalam balapan akan menjadi jauh lebih tinggi ketika dirinya tak main aman. Sekaligus memberikan tontonan mendebarkan buat para penggemarnya agar merasa tak jenuh dengan suasana balapan.

    “Suasananya benar-benar luar biasa. Semua fans Spanyol berada di sini dan anda bisa merasakan mereka mendukung anda”, lanjutnya. Start bukanlah titik terkuat saya tapi kami akan berusaha melakukan sebaik mungkin. Kemudian mencoba mengikuti Jorge, karena pastinya dia akan lari terlebih dulu.”

    KOMENTAR