Home MotoGP Hiroshi Aoyama Resmi Digandeng Aspar Honda

    Hiroshi Aoyama Resmi Digandeng Aspar Honda

    SHARE

    Hiroshi Aoyama - Avintia Blusens MotoGP
    Valencia, MESINBALAP.com – Usai peluncuran Honda RCV1000R di Valencia akhir pekan lalu, Power Electronics Aspar langsung mengumumkan bahwa Hiroshi Aoyama bakal jadi pendamping Nicky Hayden mulai musim depan di tim mereka. Cocok seperti rumor sebelumnya.

    Aoyama tahun ini bergabung dengan Avintia Blusens MotoGP dengan pacuan FTR-Kawasaki. Prestasi terbaik pembalap Jepang ini adalah pada tahun 2009 silam ketika dirinya menjadi juara dunia terakhir di kelas GP250 bermesin 2-stroke bersama Honda.

    Selain itu, mantan juara dunia GP250 tersebut juga pernah menggantikan posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda saat gelaran MotoGP Assen 2011 silam dan finish diposisi ke-8.

    “Ini merupakan momen besar bisa membawa juara dunia seperti Hiroshi Aoyama. Tahun depan kami akan memulai sebuah proyek baru di MotoGP bersama Honda dan saya yakin kami bisa menghasilkan sebuah sinergi besar antara tiga pihak. Saya berharap tahun depan bisa menjadi musim yang lebih produktif bagi kami ketimbang dua tahun terakhir”, ujar Jorge Martinez selaku pemilik tim Aspar.

    Hiroshi Aoyama menjadi pembalap keempat yang akan menunggangi prototipe RCV1000R di kelas OPEN MotoGP mulai musim depan. Tiga pembalap lainnya yakni Scott Redding (Gresini), Karel Abraham (Cardion AB) dan Nicky Hayden (Aspar).

    KOMENTAR