Home MotoGP Nakamoto Berikan Isyarat HRC Bakal Bakal Pinang Lorenzo

    Nakamoto Berikan Isyarat HRC Bakal Bakal Pinang Lorenzo

    SHARE

    Shuhei Nakamoto HRC
    MESINBALAP.com – Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan surat kabar Spanyol “Marca”, Shuhei Nakamoto memberikan sebuah isyarat jelas bahwa Jorge Lorenzo akan dipinang oleh HRC pada akhir musim 2014 mendatang.

    Wakil Presiden HRC tersebut juga mengungkapkan ketidakpuasannya dengan performa Pedrosa setelah delapan tahun membela Honda tanpa gelar juara dunia satu kalipun. Nakamoto juga mengomentari soal dipecatnya Jeremy Burgess dari Yamaha, tetapi HRC tak tertarik merekrutnya kembali.

    “Marquez, Pedrosa dan juga Jorge Lorenzo semuanya memiliki kontrak selama dua tahun, maka kami akan berbicara dengan mereka bertiga [pada akhir musim 2014]”, jelas Nakamoto.

    Pasca pengumuman pensiunnya Casey Stoner tahun lalu, Honda menyodorkan kontrak bernilai jutaan poundsterling kepada Lorenzo dan dia pun menolaknya atas dasar ingin bertahan di Yamaha hingga 2014. “Anda tahu, ini adalah keputusan sulit, saya mendapat tawaran dari Honda”, kata Lorenzo tahun lalu.

    Satu hal yang paling dikhawatirkan Yamaha adalah jika Lorenzo menerima tawaran Honda dan akan diduetkan bersama Marc Marquez, seperti yang pernah kami tulis sebelumnya. Wah bisa berujung musuh dalam selimut karena dua Matahari berada dalam satu tim?

    Lin Jarvis juga mengakui bahwa Lorenzo mengharapkan tawaran kedua Honda datang menghampirinya lagi pada akhir 2014. Pedrosa punya kontrak paling panjang di Repsol Honda tapi belum meraih satu gelar pun, bayangkang dari 2006 sampai 2014. Meski banyak yang merasa Pedrosa hanya kurang beruntung saja.

    “Kami tidak puas [dengan performanya] karena Dani belum meraih gelar juara dunia. Dia mengalami cidera di Sachsenring”, kata Wakil Presiden HRC kepada Marca.

    Nah, mungkinkah Lorenzo bakal menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda? Tunggu jawabannya satu tahun lagi. :D

    KOMENTAR