Home MotoGP Baru Sekali Naik Ducati, Apa Komentar Crutchlow?

    Baru Sekali Naik Ducati, Apa Komentar Crutchlow?

    SHARE

    Cal Crutchlow | Ducati Desmosedici GP14
    Valencia, MESINBALAP.com – Cal Crutchlow adalah salah satu dari sekian pembalap yang ganti seragam tempur sejak hari Senin kemarin. Rider asal Inggris ini senangnya bukan main bisa gabung ke tim pabrikan, meski Ducati masih dilanda banyak masalah.

    Lap time terbaik Crutchlow dalam sesi tes pertama kemarin adalah 1 menit 32,054 detik dengan GAP 0,797 detik dari Lorenzo. Justru bukan pembalap pabrikan Ducati yang mencetak waktu tercepat, malah Andrea Iannone dari tim satelit Ducati Pramac Racing yang membukukan waktu tercepat dari semua rider Ducati. Lap timenya 1 menit 31,925 detik.

    “Kami tidak bisa mengubah semua hal dalam waktu semalam, tapi hari ini kami membuat langkah pertama yang positif. Tim ini luar biasa, mendengarkan umpan balik saya, sedangkan saya mengambil manfaat dari saran dan pengalaman mereka”, komentar Crutchlow.

    Betul juga, karena ente bukan manusia ajaib Cal yang bisa merubah semuanya dalam sekejap mata. :D Mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu malah merasa seperti orang asing saat berada di Ducati, bisa dimaklumi mungkin karena dia datang ke Ducati hanya seorang diri tanpa bawa banyak teman ataupun kru mekanik pribadi.

    “Jelas situasinya benar-benar berbeda dengan apa yang saya gunakan sebelum hari ini. Tapi saya sangat senang bekerja dengan tim pabrikan Ducati,” lanjut Cal yang nangkring diposisi ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2013.

    Tapi pabrikan asal Bologna saat ini dipegang Gigi Dall’Igna di MotoGP, orang ini digadang-gadang bisa bikin sukses kiprah Ducati di balap kelas premier tersebut. Sebelumnya, Dall’Igna merupakan insinyur paling sukses di Aprilia dengan pengalamannya di WSBK, GP125cc dan GP250cc.

     

    [tabgroup button=”PHOTO GALLERY”]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR