Home MotoGP Jajal Dua Mesin Berbeda, Marquez Fokus Pada Mesin Anyar Honda

    Jajal Dua Mesin Berbeda, Marquez Fokus Pada Mesin Anyar Honda

    SHARE

    Prototipe Honda RC213V 2014 | Marc Marquez - Foto 13/14
    Valencia, MESINBALAP.com – Usai merayakan pesta kemenangan bersama Honda dan Timnya, Marc Marquez langsung unjuk gigi dalam sesi tes MotoGP Valencia kemarin. Juara dunia MotoGP paling muda ini menjadi yang tercepat dengan best time 1 menit 30,536 detik, membuatnya unggul 0,232 dari sang rival Jorge Lorenzo.

    Tak menyia-nyiakan waktu yang ada, Marquez secara bergantian menjajal dua mesin berbeda yang disediakan oleh Honda yakni prototipe anyar RC213V 2014 dan RC213V spek 2013 yang sudah digunakannya sejak tes Misano yang lalu. Juga dengan ECU standar Magneti Marelli dan 20-liter tangki bahan bakar.

    “Tes hari ini penting karena kami mengumpulkan berbagai data dan menjajal dua motor yang berbeda – prototipe yang kami coba di Misano dan prototipe baru khusus untuk tes hari ini”, ujar Marquez kepada Crash.

    Marquez mengungkapkan bahwa prototipe baru tersebut masih cukup mirih dengan RCV yang dipakainya selama musim ini dan hanya ada sedikit perbedaan mendasar. Tapi Marquez mengaku hanya akan fokus pada mesin baru dalam tes Valencia terakhir yang digelar Rabu ini.

    “Keduanya cukup mirip (prototipe 2013 & 2014) dan kami bisa melakukan beberapa penyempurnaan. Kami mencatatkan waktu yang baik dengan kedua motor tersebut dan kecepatan kami konsisten. Besok kami hanya akan fokus pada satu mesin saja dan melakukan set-up lebih detil”, lanjut Marc.

    KOMENTAR