Home MotoGP Target Rossi Benahi Sistem Pengereman M1 2014

    Target Rossi Benahi Sistem Pengereman M1 2014

    SHARE

    Rossi Jajal Yamaha M1 2014
    Valencia, MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku tak puas dengan hasil yang dicapainya sepanjang sesi tes MotoGP Valencia Selasa kemarin. Jelas The Doctor tak puas pasalnya dia hanya berada di posisi ke-7 dengan lap time 1 menit 31,414 detik dan GAPnya mencapai 0,878 detik dari Marc Marquez yang perkasa diurutan terdepan.

    Pada tes hari ke-2 kemarin, Rossi lebih fokus untuk mencoba Yamaha M1 2014 yang dijejali dengan ECU standar Magneti Marelli dan tangki bahan bakar berkapasitas 20-liter. “Masih banyak yang perlu dibenahi”, kata Rossi.

    The Doctor mengaku mencoba banyak hal dalam tes Valencia kemarin tapi yang jadi sorotannya adalah menekan konsumsi bahan bakar mesin anyar YZR-M1. Karena mulai tahun depan setiap tim pabrikan di MotoGP wajib pakai 20 liter tangki bahan bakar. Hanya ditekan 1 liter, awalnya 21 liter untuk musim ini.

    “Hari ini kami fokus dengan M1 baru dan itu sedikit lebih sulit dibanding kemarin. Kami lebih banyak bekerja untuk menguji sejumlah sistem baru guna menekan konsumsi bahan bakar [mesin M1 2014]”, ujar Rossi.

    Sektor pengereman masih jadi target utama Rossi untuk disempurnakan, karena sepanjang musim ini sektor barking lah yang bikin Rossi puyeng.

    “Pada akhirnya, performanya tidaklah fantastis tapi kami melakukan pekerjaan penting yang berguna untuk musim dingin nanti agar bisa kompetitif tahun depan. Sepanjang musim ini saya merasa tak cukup kuat pada sektor pengereman, makanya itulah target kami untuk menyempurnakannya.”

    Yamaha mengumumkan tak akan ambil bagian pada tes hari ke-3 yang digelar Rabu ini, sebaliknya dua jagoan mereka difokuskan untuk menunggu tes Sepang tahun depan.

     

    [tabgroup button=”PHOTO GALLERY”]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR