Home MotoGP Crutchlow Bilang Tertantang Kembangkan Ducati GP14

    Crutchlow Bilang Tertantang Kembangkan Ducati GP14

    SHARE

    Cal Crutchlow - Ducati GP14
    Valencia, MESINBALAP.com – Meski sulit jadi yang terdepan dalam tes pra-musim MotoGP Valencia 2014, Cal Crutchlow sebut dirinya sangat tertantang mengembangkan Ducati GP14. Rider asal Inggris ini mengakui timnya membuat banyak perubahan pada prototipe anyar mereka.

    Catatan waktu bukanlah patokan utama Crutchlow, melainkan fokus untuk melakukan banyak perubahan dan peningkatan. Hasil tes hari ke-2 kemarin menunjukkan lap time terbaiknya hanya 1 menit 32,114 detik, dia tertinggal 1,578 detik dari Marquez dan berada dibawah Andrea Iannone si pembesut Ducati Pramac Racing.

    “Kami tak melakukan banyak putaran [di sirkuit], melainkan fokus membuat banyak perubahan. Kerja tim bagus, mereka banyak mendengarkan umpan balik saya. Gigi Dall’Igna ada di sini untuk mengumpulkan informasi. Hari ini lebih menantang bagi saya, tapi hasilnya positif”, ujar Crutchlow kepada Crash.

    “Kami tidaklah secepat kemarin, tapi itu sudah lebih cepat karena kami melakukan perombakan sangat drastis pada motor itu.”

    Sejak ditinggalkan Stoner pada 2010 silam, pabrikan asal Bologna tersebut seakan memasuki masa suram hingga saat ini. Pacuan Desmo tak kunjung kompetitif juga, maka podium pun sangat jarang digapai oleh pembalapnya.

    KOMENTAR