Home Gallery Ini Dia Konsep Yamaha R25 Bergaya YZR-M1

Ini Dia Konsep Yamaha R25 Bergaya YZR-M1

SHARE

Konsep Yamaha R25 dengan Style YZR-M1
Tokyo, MESINBALAP.com – Setelah dibikin penasaran dengan berbagai rumor YZF-R250, akhirnya Yamaha bakal memperkenalkan konsep R25 di Tokyo Motor Show yang mulai digelar hari ini.

Konsep Yamaha R25 ini bergaya persis prototipe YZR-M1 MotoGP yang digeber Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Corak warnanya pun sama persis, apalagi soal desainnya, terlihat ada lubang air-intake besar dibagian depan R25. Cocok dah jadi anak kandung M1. :D

Tapi sportbike yang terlihat digambar ini sepertinya bukan versi produksinya, alias mungkin itu hanya versi konsepnya saja untuk diperkenalkan terlebih dulu ke publik. Ya mirip lah seperti konsep kendaraan lainnya yang dibawa ke Tokyo Motor Show, baik mobil maupun motor.

Soal daleman mesin, Yamaha mengkonfirmasi bahwa konsep sport R25 ini dibekali dengan mesin 2-silinder berkapasitas 249cc, Fuel Injection, 4-valve dan berpendingin liquid-cooled. Mesin seperempat liter ini disandingkan dengan transmisi 6-speed.

Yamaha R25 memiliki dimensi keseluruhan sebagai berikut: panjangnya mencapai 2,000mm, lebarnya 720mm dan tingginya 1,140mm. Sedangkan bobot sasisnya diklaim lebih ringan dan berdesain kompak serta ramping. Yamaha mengatakan bahwa modelsport 250cc ini menggunakan mesin 2-silinder dari hasil pengembangan terbaru mereka dan mampu menawarkan performa terbaik.

Lebih lanjut, pabrikan Iwata tersebut juga menegaskan bahwa versi produksi R25 nantinya akan lebih difokuskan di pasar Asia (termasuk Indonesia) dan beberapa negara berkembang seperti Jepang dan Eropa. Hmm…dengan mesin 2-silinder berkapasitas 249cc? Siap-siap saja si single-silinder CBR250R maupun Ninja Hatori 250 dengan senjata dua-silindernya. :D

 

[tabgroup button=””]
[tab title=”PHOTO GALLERY“]


[/tab]
[/tabgroup]

KOMENTAR