Home Motor Banderol Harga Yamaha R6 Mulai Rp 220 Juta, YZF-R1 dibanderol 335 Juta

    Banderol Harga Yamaha R6 Mulai Rp 220 Juta, YZF-R1 dibanderol 335 Juta

    SHARE

    Yamaha YZF-R1 Launching Indonesia
    Jakarta, MESINBALAP.comBenar juga apa yang pernah kami kicaukan sebelumnya jika Yamaha Indonesia berniat memboyong R6 dan kawan-kawannya masuk ke negeri ini. Bukan isapan jempol belaka, hari ini tepatnya Jum’at 22 November Yamaha Motor Indonesia (YIMM) secara resmi merilis empat varian moge CBU terbarunya, maksudnya baru saja diluncurkan untuk market Indonesia. :D

    Kita mulai dari YZF-R6, supersport 600cc bikinan Yamaha ini dibanderol mulai Rp 220 juta untuk versi standar. Sedangkan Yamaha R6 versi full package dibanderol dengan harga sebesar Rp 235 juta. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, termasuk Race Blue, Matt Grey dan Competition White.

    Sudah bisa ditebak jika harga Yamaha R6 beserta kawan-kawannya pasti melengceng jauh ketika masuk negeri ini. Diluar sana harga YZF-R6 2015 versi paling murah dibanderol sebesar $10,990 atau sekitar Rp 128,5 juta. Wahh hampir dua kali lipat, ya ini kan produk CBU bro, entahlah mungkin kebijakan pajak negeri ini juga lumayan.

    Empat Moge Baru Yamaha Indonesia

    Sementara itu, sang kakaknya yakni YZF-R1 digelontorkan dengan banderol harga sebesar Rp 335 juta untuk versi standar, sedangkan versi full package dihargai Rp 350 juta dengan tambahan helm, jaket, sarung tangan dan boots. Yamaha R1 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Race Blue, Matt Grey dan Competition White.

    Selain R1 dan R6, Yamaha juga mengumumkan banderol harga untuk T-Max dan V-Max. Yamaha T-Max dibanderol dengan harga yang radak murah yakni Rp 185 juta dan ditawarkan dalam tiga opsi warna yang meliputi Solar Black, Competition White dan Sonic Grey.

    Sedangkan Yamaha V-Max dibanderol dengan harga Rp 500 juta alias setengah milyar dan hanya tersedia dalam satu opsi warna yakni Power Black. Segmen moge di Indonesia sendiri masih tergolong sepi peminat dibandingkan dengan produk kelas bawah, tapi Yamaha seakan menunjukkan keseriusannya bermain di segmen ini.

    KOMENTAR