Home MotoGP Smith: Marquez Telah Mengejutkan Semua Orang dan Juga Dirinya Sendiri

    Smith: Marquez Telah Mengejutkan Semua Orang dan Juga Dirinya Sendiri

    SHARE

    Marc Marquez - MotoGP Assen Belanda 2013
    MESINBALAP.com – Siapa yang tidak terkejut melihat bocah kemarin sore berumur 20 tahun langsung menyabet gelar juara dunia MotoGP di tahun pertamanya. Sama seperti saya, mungkin diantara sampeyan juga ada yang terkejut melihat prestasi Marquez sepanjang tahun debutnya, sampai-sampai meladeni senior-seniornya yang sudah mumpuni dan berpengalaman.

    Teman sealumni Marquez di Moto2 2012 yakni Bradley Smith juga mengaku terkejut dengan pencapaian temannya tersebut. Diluar ekspetasi HRC, dia menjadi rookie pertama yang bisa menggenggam mahkota juara dunia MotoGP sejak era Kenny Roberts pada 1978 silam. Yang diharapkan HRC adalah Pedrosa, tapi malah Marquez yang juara dunia.

    Jagoan baru Repsol Honda tersebut juga menjadi juara dunia termuda dalam sejarah MotoGP setelah mematahkan rekor yang dipegang oleh Freddie Spencer sejak 1983 silam. GAP poin antara Marquez dengan Lorenzo diakhir musim hanya 4 poin, tapi itu pun juga gara-gara insiden black-flag yang terjadi di Phillip Island, balapan paling aneh dalam sejarah MotoGP.

    Smith yang bernaung dibawah panji tim satelit Yamaha Tech 3 mengakui bahwa Marquez telah meningkatkan level balapan di MotoGP. Bahkan menurutnya, dia mempermainkan semua pembalap hingga Lorenzo pun geleng-geleng kepala, wah maksud loe mith?? :D

    “Tingkat talentanya merupakan yang terbaik yang telah kita saksikan dalam kurun waktu yang lama. Dia telah mengejutkan semua orang dan mungkin dia juga telah mengejutkan dirinya sendiri. Saya rasa semua orang awalnya berpikir bahwa dia akan meraih posisi ke-4, sejumlah podium dan mungkin menang di akhir musim”, ujar Smith kepada MCN.

    “Tapi saya pikir semua orang sadar bahwa itu tidak akan menjadi masalah sejak hari pertamanya memacu motor. Itu jelas merupakan suatu prestasi besar yang tidak akan bisa dikalahkan dalam jangka waktu yang lama oleh pembalap generasi masa mendatang dan Marc akan meningkatkan permainan semua orang.”

    KOMENTAR