Home MotoGP Rossi Putuskan Pensiun Tahun Depan

    Rossi Putuskan Pensiun Tahun Depan

    SHARE

    Rossi Podium Australia
    MESINBALAP.com – Rossi mulai menyadari bahwa dirinya harus memutuskan pensiun tahun depan, terlebih dengan munculnya banyak pembalap muda di MotoGP dan terus bertambahnnya usia. Mungkin ini adalah berita sekaligus gosip yang paling menyesakkan buat fans The Doctor tapi bagaimanapun usi Rossi kini telah menginjak 34 tahun dan saatnya dia mengambil keputusan penting dalam karir balapnya.

    Terlepas dari aspek motor, daya saing Rossi mulai menurun dan semakin mengendur belakangan ini meski dirinya kembali ke pangkuan Yamaha. Meski demikian, pembalap berdarah Urbino Italia ini masih ingin membuktikan sekali lagi seberapa kuat daya saingnya pada musim depan.

    “Andaikan saya masih berada disini, saya ingin tetap mengikuti balapan. Saya harus tetap berada di barisan depan pada 2014 mendatang, lebih dekat dengan tiga pembalap papan atas (Marquez, Lorenzo, Pedrosa). Mulai Februari sampai Juni, sesi pengujian dan enam balapan pertama akan menjadi momen yang sangat penting untuk memutuskan apakah saya akan melanjutkan atau pensiun di balap MotoGP pada akhir musim”, jelas Rossi.

    Makanya peran Jeremy Burgess digantikan oleh Silvano Galbusera, itu atas keputusan Rossi sendiri yang ingin mencoba hal berbeda dengan kepala mekanik baru. Terlebih usia Burgess sebagai kepala mekanik di MotoGP juga sudah lumayan tua yakni sekitar 60 tahun. Alhasil 1001 jurus sakti yang dimiliki Burgess mulai tak mempan melawan jurus-jurus kepala mekanik yang lebih muda dari dirinya.

    Rossi - Phillip Island 2013

    Rossi sendiri mungkin merasa “ngga enak” tinggal lebih lama di Yamaha, sementara dia tak kunjung kompetitif, meski Rossi masih punya nilai jual yang tinggi dan punya jasa gede dalam mengubah sejarah balap Yamaha di MotoGP. Selain itu, Rossi mungkin juga ingin memberikan kesempatan buat pembalap muda yang ingin masuk ke tim pabrikan Yamaha seperti Pol Espargaró misalnya yang kini jadi gembala hitam Yamaha Tech 3.

    “(Sebenarnya) saya ingin lanjut ikut balapan selama beberapa tahun lagi, tetapi itu jika saya masih kompetitif”, jelas Rossi yang kini jadi big bos di tim VR46 Sky Moto3.

    Meski Rossi akhirnya memutuskan pensiun di penghujung tahun 2014, tapi bukan berarti karirnya berhenti begitu saja karena The Doctor masih punya tim VR46 Sky Moto3 yang mulai ikut balapan tahun depan. Jadi big bos sekaligus pembina pembalap muda. :D Joss dahh…

    KOMENTAR