Home MotoGP Lorenzo Akui Sudah Saatnya Rossi Pensiun

    Lorenzo Akui Sudah Saatnya Rossi Pensiun

    SHARE

    Jorge Lorenzo Yamaha
    MESINBALAP.comIsu hangat soal pensiunnya Rossi akhir-akhir ini mungkin saja bukan menjadi isapan jempol belaka. Semuanya berawal dari gosip (digosok tambah sip) dan ternyata jadi kenyataan, itulah MotoGP. Gak usah jauh-jauh, ambil contoh rumor yang ditiup beberapa media sebelum pensiunnya Jeremy Burgess beberapa waktu yang lalu maupun Casey Stoner pada pertengahan tahun 2012.

    Ya akhirnya mereka berdua pensiun beneran kan, awalnya dari mulut ke mulut hingga akhirnya terdengar oknum-oknum yang tidak bertangung jawab, istilah kerennya disadap media. :D Entah benar atau tidaknya Rossi pensiun masih jadi tanda tanya, meski Rossi sendiri menampik.

    Soal hot isu pensiunnya rekan setimnya tersebut, Jorge Lorenzo melontarkan komentarnya dalam salah satu even khusus di Barcelona dua hari yang lalu. Pembalap berdarah Spanyol tersebut memberikan isyarat kepada si penanya “apakah anda masih akan melanjutkan balapan sampai berumur 34 tahun?”. Pertanyaan itu menyangkut usia Rossi yang kini menginjak 34 tahun.

    “Saya nggak terlalu banyak mikir diluar musim depan. Karena saya biasanya melihat jangka waktu dua tahun dalam olahraga ini, seperti biasanya berapa lama kontrak kami. Kemudian pada waktu yang tepat anda akan melihat apa yang terjadi jika daya saing anda menurun, atau masih tetap sama seperti sebelumnya atau bahkan meningkat dan jika tim masih sangat menginginkan anda”, ujar Lorenzo.

    Intinya andaikan itu terjadi pada Lorenzo, maka jangka waktu kontrak tim dan daya saing dirinya di MotoGP jadi perhatian utama Lorenzo dalam melanjutkan kiprahnya di balap motor paling bergengsi ini. Kalau udah gak level ya mungkin pensiun saja, inti ucapan Jorge begono. :D

    Valentino Rossi Yamaha

    “Apakah saya akan terus melanjutkan balapan sampai usia saya 34 tahun? Saya nggak tahu, saat ini saya hanya ingin fokus untuk musim depan”, lanjut Lorenzo yang besok Sabtu bakal bertandang ke negeri ini dalam rangka mengisi even khusus Yamaha di sirkuit Sentul.

    Meski demikian, Lorenzo berharap Rossi mau melanjutkan kiprahnya di balap MotoGP hingga beberapa tahun lagi. Pembalap bernomor #99 tersebut juga mengakui bahwa bisa berbagi garasi dengan Rossi merupakan sebuah kehormatan baginya. Dan Rossi dimata Lorenzo merupakan seorang pembalap hebat yang serba bisa dan pribadi yang menyenangkan, juga salah satu pembalap terbaik sepanjang masa.

    “Valentino telah membalap selama bertahun-tahun. Dia adalah pembalap yang membawa banyak hal dalam olahraga ini, orang-orang datang ingin melihatnya dan dia punya banyak fans.”

    “Dia adalah pribadi yang menyenangkan dan merupakan pembalap hebat yang serba bisa, sangat kompetitif dan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Bagi saya pribadi, ini merupakan sebuah kehormatan bisa berbagi garasi dengannya dan saya berharap dia akan melanjutkan karirnya hingga beberapa tahun lagi”, pungkas Lorenzo.

    KOMENTAR