Home MotoGP Rossi Akhirnya Buka Mulut, Yamaha Tak Kasih Motor Kompetitif Buatnya

    Rossi Akhirnya Buka Mulut, Yamaha Tak Kasih Motor Kompetitif Buatnya

    SHARE

    Valentino Rossi - Phillip Island 2013
    MESINBALAP.com – Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan MotoGP.com baru-baru ini Valentino Rossi mengungkapkan banyak hal yang menyangkut masa depannya di MotoGP, juga rumor tentang pensiunnya dirinya dan yang paling bikin geleng-geleng kepala adalah Rossi bilang motornya tak cocok dengan gaya balapnya.

    Wahh artinya apa bung? Indikasinya jelas Rossi dapat M1 KW1.5, trus apa iya speknya dibawah pacuan Jorge? Mungkin saja tapi entahlah, karena kita tahu Rossi saat ini bukanlah pembalap utama Yamaha tapi justru Jorge lah yang diutamakan, iya dia kan anak emas Yamaha.

    Maklum saja jika prioritas pertama Yamaha lebih diutamakan buat Lorenzo, sampai-sampai nama Valentino Rossi tak terpampang di Sentul kemarin sebagai salah satu legenda Yamaha MotoGP. Apalah artinya tahun 2004 buat mereka? :D

    “Bekerja sama dengan Yamaha untuk memperbaiki masalah dan lebih menyesuaikan M1 dengan gaya balap saya. Ini merupakan target dengan Yamaha dan mereka juga punya banyak motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi saya agar tetap bisa berada di barisan depan. Saya tidak sabar! Kita akan lihat nanti tapi itu adalah target untuk meningkatkan performa motor dan membuatnya lebih klop dengan gaya saya”, beber Rossi.

    Itu merupakan jawaban Rossi ketika dirinya ditanya apakah dia meminta sesuatu yang istimewa dari Yamaha, khususnya dari segi pacuan. Jawaban Rossi mengindikasikan bahwa memang benar jika YZR-M1 saat ini dikembangkan atas maunya Lorenzo dan Yamaha lebih banyak mengaplikasikan masukan Lorenzo ketimbang dirinya. Itu sudah pasti bro, karena Lorenzo pembalap utama Yamaha saat ini.

    Mengenai isu pensiunnya Rossi tahun depan, dirinya tak menyanggah hal itu. Rossi membeberkan bahwa dirinya akan terus melanjutkan balapan di MotoGP dengan catatan jika dirinya masih kompetitif. Rossi juga ingin mendapat kontrak dua tahun lagi dengan Yamaha, tapi Rossi juga sadar pastinya Yamaha menuntut agar dirinya kompetitif.

    “Sebenarnya hal itu bukanlah sebuah kesalahpahaman! Sangat jelas, akan tetapi mereka menyajikan berita dengan cara yang benar dalam menciptakan sejumlah isu! Saya punya kontrak satu tahun lagi [dengan Yamaha) dan hatiku berkata ‘saya ingin terus [balapan]’ sesudah tahun depan dengan kontrak dua tahun lagi. Tetapi saya haruslah kompetitif, makanya saya akan memutuskan [pensiun atau tidak] pada tahun depan”, lanjut Rossi.

    KOMENTAR