Home MotoGP Honda Sapu Bersih Podium GP Le Mans 2011

    Honda Sapu Bersih Podium GP Le Mans 2011

    SHARE

    MotoGP 2011 seri Lemans baru saja di gelar, Minggu 15 Mei 2011. Saat balap berlangsung, Honda menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, 4 pembalap Honda berada di jajaran depan Grid MotoGP Lemans. Hingga saat start pun, 4 pembalap Honda langsung menyodok di urutan terdepan. Pedrosa, Stoner, Simoncelli dan Dovisioso. Berbekal spek mesin motor yang sama, 4 pembalap Honda tersebut langsung menguasai trek Lemans. Bahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pun keteteran menghadapi 4 pembalap Honda tersebut. Sejak saat Free Practice dan  Kualifikasi Team Honda benar-benar menguasai trek Lemans. Sedangkan 4 pembalap Yamaha menguasai 4 grid GP Lemans di belakang Team Honda.

    Mesin Honda RC212V yang kencang dan stabil membuat 4 pembalap Honda tersebut langsung melesat jauh di depan pembalap-pembalap lainnya. Namun, lagi-lagi nasib buruk menimpa Dani Pedrosa. Pembalap bernomor 26 tersebut jatuh dan tergelincir di Lap ke 18 setelah bersenggolan dengan Marco Simoncelli di tikungan. Sial, sepertinya marco simoncelli memotong jalur racing line Pedrosa hingga membuatnya tergelincir jatuh di tikungan. Simoncelli memotong jalur racing line pedrosa dari kanan sehingga membuat ban depan Pedrosa menabrak motor Simoncelli.

    Saat gelaran GP Lemans tersisa 10 Lap lagi, Stoner masih tetap memimpin jalannya balapan GP Lemans sedangkan Simoncelli berada di belakangnya dan menduduki urutan ke dua. Saat GP Lemans menyisakan 7 putaran lagi, Jorge Lorenzo berada di urutan ke 3 GP Lemans dan bertarung dengan Dovisiozo dan Rossi. Lagi-lagi Nasib sial menimpa Loris Capirossi pada saat kurang 6 Lap menjelang finish. Pembalap Team Satelit Ducati tersebut tergelincir di tikungan.

    Sepertinya Simoncelli tak bisa lagi melanjutkan balap karena motornya harus masuk Pit saat balap GP Lemans kurang 4 Lap lagi.  Sedangkan,  Pertarungan sengit memperebutkan podium ke 2 terjadi pada Lap ke 4 GP Lemans antara Rossi, Lorenzo dan Dovisiozo. Namun, Lorenzo harus keluar dari pertarungan 3 pembalap tersebut setelah motornya jalur. Pertarungan sengit masih terjadi antara 2 pembalap Italia, yakni Rossi dan Dovisiozo pada saat kurang 2 Lap menjelang finish.

    Pertarungan sengit terjadi pada Lap terakhir GP Lemans antara 2 pembalap Italia. Dovisiozo tangguh, dia mampu mengimbangi kelihaian The Doctor. Bahkan, Dovi berani bertarung head to Head dengan The Dotor. Pada Akhirnya podium pertama milik Stoner, Dovisiozo podium kedua, Rossi menempati podium ke 3.

    Sumber Foto: motogp.com

    KOMENTAR