Home MotoGP Jarvis Akui Lorenzo Tak Puas dengan Performa Yamaha M1

    Jarvis Akui Lorenzo Tak Puas dengan Performa Yamaha M1

    SHARE

    Lorenzo MotoGP Valencia 2013
    MESINBALAP.com – Adalah Lin Jarvis pakbos Yamaha Factory “R-nya silahkan diartikan sendiri”, mengakui bahwa anak buahnya tak puas dengan Yamaha M1 yang dibesutnya. Yamaha seakan mulai gundah dengan isu penghianatan Lorenzo yang diberitakan berbagai media di internet akhir-akhir ini. Wajar jika mereka gundah lantaran Lorenzo adalah ujung tombak YFR satu-satunya di MotoGP pada saat ini.

    “Tahun depan akan berat bro karena saya pikir semua pembalap top dari Honda maupun Yamaha semuanya akan terbebas dari jeratan kontrak pada akhir musim. Makanya saya rasa [tingkat persaingan] akan menjadi sangat ketat, baik di trek balap maupun di luar”, jelas pakde Jarvis.

    “Beratt” itu kata yang diucapkan Jarvis seakan menunjukkan bahwa mereka sedang tertekan karena HRC sedang mengintai Lorenzo dari depan. Kenapa gak dari belakang? Iya jelas Nakamoto sendiri kemarin mengatakannya secara jantan, maksudnya gak main sikat pembalap dari belakang.

    Meski Jorge mengatakan di Sentul kemarin bahwa dia gak tertarik sama sekali hengkang ke Honda, toh tak ada yang tau isi hati orang kecuali hanya Gusti Allah, apalagi pembalap macam Jorge yang kadang mood-nya cepat berubah-ubah seperti Casey Stoner. Jarvis menegaskan bahwa Yamaha masih sangat sangat ingin mempertahankan Lorenzo, tapi dia juga sadar bahwa Yamaha harus menyempurnakan paket YZR-M1.

    Lorenzo MotoGP Aragon 2013

    “Satu hal yang saya pelajari sejak terlibat dalam balap papan atas adalah bahwa pembalap terbaik tidak pernah bahagia dan tak pernah merasa puas dengan performa motornya. Mereka mungkin punya senyum kecil di suatu hari, tetapi keesokan harinya mereka ingin mencari sesuatu yang baru”, bebernya.

    Menggaris bawahi “ingin mencari sesuatu yang baru” menunjukkan bahwa Jarvis sudah tahu gerak-gerik Lorenzo yang mungkin saja benar-benar ingin membelot ke lapak sebelah, maksudnya Honda. Jika benar, wahh bisa jadi KDRT (Kekerasan Dalam Repsol Team) karena aroma panas persaingan Lorenzo dan Marquez dalam satu tim.

    Makanya bos YFR itu mengatakan timnya sedang bekerja sangat keras dan banting tulang untuk meningkatkan performa M1, agar Yamaha tidak terlalu lama berada di belakang rival abadinya tersebut, intinya sih biar sesuai dengan tagline yang mereka gunakan pada M1. :D Selain itu, menurut Jarvis juga agar Lorenzo merasa betah berlama-lama tinggal di garpu tala.

    Lorenzo MotoGP Brno 2013

    “Kami menyadari bahwa paruh pertama musim ini kami tengah berada di belakang kompetitor kami (Honda). Dan kami sadar betul jika kami harus bekerja sangat keras sepanjang musim dingin agar bisa memberikan motor [terbaik] untuk Jorge, itulah yang dia butuhkan untuk memenangkan kejuaraan ini”, ungkap Jarvis.

    “Dari pihak Yamaha sendiri semuanya bisa saya katakan bahwa kami sangat senang dengan apa yang sudah Jorge lakukan untuk kami. Kami berharap dia (Jorge) akan melakukannya selama bertahun-tahun (bersama kami) di masa mendatang.”

    KOMENTAR