Home MotoGP Dorna Sports Segera Rilis Film Dokumenter Berjudul ‘Rookie93MarcMarquez’: Di Balik Layar Sang...

    Dorna Sports Segera Rilis Film Dokumenter Berjudul ‘Rookie93MarcMarquez’: Di Balik Layar Sang Juara Dunia MotoGP Termuda

    SHARE

    Teaser Film Dokumenter Rookie93MarcMarquez
    MESINBALAP.com – Maaf judulnya terlalu panjang pemirsa. Dorna Sports SL selaku pemegang hak komersil MotoGP hari ini mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis sebuah film dokumenter berdurasi cukup panjang yang berjudul ‘Rookie93MarcMarquez’. Film dokumenter ini akan mengulas musim debut memukau dari seorang Marc Marquez di balap kelas bergengsi MotoGP.

    “Marc muncul sebagai rookie terbaik tahun ini dengan gaya balap spektakulernya”, jelas mbah Dorna di situs resmi MotoGP.com. Gak hanya pendatang terbaik mbah, dia juga penantang baru paling ganas sepanjang sejarah MotoGP kelas 4-Tak. Pembalap kelahiran Cervera Spanyol tersebut sukses menyabet gelar juara dunia kelas GP125cc pada 2010 silam, Moto2 2012 dan di kelas premier MotoGP diraihnya dengan prestasi sangat cemerlang.

    Marc memulai debutnya di kancah balap motor protipe bersama KTM pada 2008 silam dibawah naungan nama besar Repsol (Repsol KTM 125cc). Setahun kemudian tepatnya pada 2009 dengan pacuan yang sama dia mendapat dukungan dari Red Bull Motosport.

    Setelah dua tahun singgah di KTM lantas Marquez hijrah ke Derbi yang merupakan anak perusahaan dari Piaggio dan juga pemilik Aprilia. Pada tahun tersebut Marc didukung Red Bull Ajo Motorsport dan menyabet gelar juara dunia GP125cc. Tak diragukan lagi, kiprah bocah ini di Moto2 cukup mengesankan meski di tahun pertamanya gagal menjadi juara dunia, tapi dia balas di tahun keduanya di Moto2.

    Tahun pertama di kelas premier MotoGP Marc bergulat dengan rekan setimnya sendiri “kakang Dani Pedrosa”, sekaligus menghajar Jorge Lorenzo dan bermain-main dengan sang idolanya sendiri mas Valentino Rossi. Sepanjang musim debutnya di MotoGP Marquez memecahkan banyak rekor yang sebelumnya dipegang oleh pembalap legendaris macam Freddie Spencer dan Kenny Roberts.

    Syuting Film Rookie93MarcMarquez dengan KTM

    Film dokumenter yang berjudul ‘Rookie93MarcMarquez’ tersebut berdurasi sekitar 82 menit dan akan didistribusikan secara komersil ke internasional. Rilis pertama film ini dijadwalkan untuk Inggris melalui Duke Video (www.dukevideo.com) dan di Jerman melalui Radio Viktoria. Memang ini film sepertinya gak gratis, mana ada barang gratis di dunia seperti sekarang ini. :D

    Dalam beberapa minggu kedepan, film dokumenter ini juga akan dirilis dalam bentuk digital via iTunes dengan beberapa pilihan subtitle, termasuk bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Italia dan Jerman. Kata mbah Dorna ini dirilis secara resmi di Austria, Australia, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Swiss dan Amerika Serikat. Wahh banyak amat, tapi Indonesia mana ya Mbah kok gak ada? :D

    Selain itu, Dorna juga akan merilis versi video TV berdurasii 52 menit melalui siaran broadcast Telecinco Mediaset España pada Minggu 15 Desember 2013 pukul 2 PM. Film dokumenter di balik layar tersebut mengulas sisi luar biasa dari perjuangan sang juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah dan menampilkan cuplikan sebelumnya seperti persiapan Marquez untuk menyambut tahun pertamanya di MotoGP, serta merangkum semua momen kunci yang paling berkesan sepanjang musim 2013.

     

    [tabgroup button=”PHOTO GALLERY”]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR