Home MotoGP One Heart ala AHM Kembali ke MotoGP Tahun Depan

    One Heart ala AHM Kembali ke MotoGP Tahun Depan

    SHARE

    Casey Stoner - MotoGP Indianapolis 2012
    MESINBALAP.com – Prestasi gemilang Marc Marquez rupanya jadi salah satu pertimbangan PT Astra Honda Motor untuk kembali membawa slogan One Heart ke MotoGP. Sudah pasti balap roda dua yang satu ini jadi ajang promosi terkuat bagi pabrikan macam Honda dan Yamaha, hal ini karena tingkat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tontonan MotoGP sangatlah luar biasa.

    “Kami memiliki rencana kembali memasang “One Heart” serta “Satu Hati” pada sepedamotor dan baju balap Pedrosa dan Marc Marquez. Saat ini sedang dalam tahap negoisasi”, ujar Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya kepada Dapurpacu.

    Makanya membawa slogan masing-masing ke MotoGP sangat sangat berguna bagi kedua lapak motor Jepang tersebut dengan rating tontonan MotoGP yang terus meningkat di negeri ini. Manfaatnya pun tak bisa dipandang dengan mata kaki, yang jelas itu berguna buat promosi jualan sepeda motor sekaligus branding, disamping promosi slogan tentunya. :D

    Saat Casey Stoner memutuskan pensiun tahun lalu ternyata AHM pun juga memutuskan akan mencabut kedua slogannya “Satu Hati & One Heart” dari pacuan Stoner dan Pedrosa. Makanya sepanjang musim balap 2013 tak terlihat kedua tagline tersebut, sedangkan tagline lapak sebelah masih terus menempel. Alasannya anggaran dana yang dikeluarkan AHM ingin lebih difokuskan untuk membina pebalap-pebalap muda di dalam negeri ini maupun di balap internasional seperti Denny Triyugo dan Iswandi Musi.

    Kini ada Marc Marquez di HRC yang kelak nilai jualnya disinyalir bakal meroket dalam beberapa tahun lagi, jadi tak ada alasan buat AHM untuk tidak memasang slogan kebanggaan mereka di tim Repsol Honda. Rincian anggaran biaya sponsor tak disebutkan secara gamblang oleh AHM. Ya memang tidak etis bro ngobrolin duit di depan umum, terlebih saat KPK lewat (Komisi Pencari Kemakmuran) sedang mengincar orang-orang DPR (Dewan Pengeruk Rupiah). :D

    KOMENTAR