Home Motor Yamaha R25 Meluncur Juni Mendatang, Selamat Tinggal Scorpio

    Yamaha R25 Meluncur Juni Mendatang, Selamat Tinggal Scorpio

    SHARE

    Yamaha R25 Concept - Tokyo Motor Show 2013
    MESINBALAP.com – Yamaha Motor Indonesia diduga kuat bakal meluncurkan R25 pada bulan Juni mendatang atau dengan kata lain, pada semester kedua tahun 2014. Yamaha R25 sudah pasti banyak yang menanti, terlebih akan diposisikan kuat untuk melawan Kawasaki Ninja 250 di segmen sport 250cc.

    Namun, sebelum R25 resmi meluncur ke tanah air, maka akan ditandai dengan kematian saudara tuanya yakni Scorpio, dia akan dibunuh secara perlahan-lahan oleh Yamaha Indonesia. Kenapa gak langsung dieksekusi saja? Itu karena YIMM punya agenda khusus akan meluncurkan Scorpio limited edition “Black-Gold” pada awal tahun depan, tepatnya bulan Januari.

    Dan itu pun hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit dengan beberapa aksesori tambahan, mengingat varian Black-Gold ini akan diluncurkan sebagai edisi terakhir sekaligus edisi perpisahan untuk mengenang riwayat hidup Scorpio selama ini. Ya marilah kita doakan bersama semoga Scorpio mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.  :mrgreen:

    BACA JUGA: Yamaha R25 aka YZF-R250 Dijual Seharga 58 Jutaan?

    Alasan YIMM menghentikan produksi Scorpio adalah karena R25, meskipun keduanya jelas beda segmen – sport full-fairing dan naked touring. Lantaran Yamaha menganggap Scorpio bakal gak laku andaikan R25 diluncurkan dan konsumen pastinya akan lebih memilih R25 ketimbang Scorpio. Padahal harga Scorpio Z sekitar Rp 24,5 juta, pastinya beda jauh dengan R25 yang diduga bermain dikisaran 50 jutaan.

    New Yamaha Scorpio Z
    Selamat Tinggal Scorpio, Jasamu Akan Selalu Kami Kenang

    “Karena nanti akan ada R25, motor sport 250cc. Prediksi saya kalau keluar model baru 250cc, mungkin orang akan beralih dari Scorpio. Produksinya tidak langsung distop. Peminatnya masih ada, makanya kita buatkan dulu edisi khusus, edisi terakhir sebanyak 500 unit”, ujar Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM.

    Nah itu yang ditakutkan kalo peminat Scorpio pada beralih ke Yamaha R25, bakal gak laku ya kakaknya. Beda 25 jutaan, mungkin konsumen yang sabar lebih memilih menanti R25 sambil menabung di belakang. Menabung apa? Ya duitlah bos, masak daun kelor. :mrgreen:

    BACA JUGA: Yamaha R25 Terinspirasi dari Prototipe YZR-M1

    Yamaha R25 diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam bentuk konsep cucu M1 di Tokyo Motor Show 2013. Berbekal mesin baru 249cc twin-cylinder 4-valve DOHC, R25 aka YZF-250 diduga bisa melontarkan output power maksimum hingga 34 HP (25,35 Kw). Mesin twin-cylinder anyar ini dibekali fuel-injection, liquid-cooled dan transmisi 6-speed.

    KOMENTAR