Home MotoGP Suzuki Dapat Jatah Wildcard MotoGP 2014?

    Suzuki Dapat Jatah Wildcard MotoGP 2014?

    SHARE

    Prototipe Suzuki XRH-1 MotoGP 2015
    MESINBALAP.com – Yang ngefan MotoGP itu bukan cuman “H-Y mania” alias maniak Honda Yamaha, tetapi Suzuki juga punya basis fan-nya sendiri. Lha Ducati? Ohh ya, maaf lupa. :D Davide Brivio yang kini jadi manajer tim Suzuki MotoGP, mengkonfirmasi bahwa Suzuki positif bakal ngetes prototipe baru XRH-1 di tes MotoGP Sepang pekan depan dan juga akhir bulan Februari.

    Suzuki disinyalir bakal mendapatkan jatah Wildcard tahun ini, seperti kata Brivio kepada GPOne. Itu sangat mungkin sekali bisa terwujud, mengingat peta persaingan MotoGP saat ini kian sengit dan sulit, dominasi Japanese brand sangat kuat disana. Cuman Honda dan Yamaha, sementara Ducati klenger setengah mati. Sebaik-baiknya tempat untuk ngetes motor prototipe MotoGP memang saat balapan berlangsung, karena bisa ketahuan semua problem motornya.

    “Kami akan berada di Sepang untuk mengikuti dua kali sesi tes, baik awal maupun akhir bulan Februari, dengan test rider kami Randy De Puniet dan Nobuatsu Aoki. Kami sudah punya jadwal untuk tahun ini. Setelah Malaysia, kami akan menguji di Austin dan Argentina selama dua hari (Selasa dan Rabu) sehari usai balapan dengan Randy”, kata Davide Brivio.

    “Sebaliknya, mungkin kami akan absen pada tes Jerez, kami lebih memilih langsung ke Barcelona. Setelah itu akan ada tes lainnya sepanjang musim ini, tapi kami masih merumuskan programnya.”

    “Kami fokus terutama pada sistem elektronik. Kami akan coba terlebih dulu dengan unit elektronik dari Mitsubishi, tapi kami juga diwajibkan menggunakan Magneti Marelli. Ini berarti kami harus merevisi semua softwarenya. Mungkin dalam tes pertama di Sepang nanti kami hanya akan mengecek satu unit elektronik baru.”

    “Ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam Grand Prix sebagai Wildcard pada akhir tahun ini. Kami sedang mempertimbangkan hal itu, tetapijuga tergantung pada hasil tes nanti. Untuk saat ini kami belum memutuskan, kami akan membahasnya dalam beberapa bulan mendatang.”

    Sumber: GPOne

    KOMENTAR