Home MotoGP Wilco Zeelenberg: Rossi Semakin Tua dan Menua

    Wilco Zeelenberg: Rossi Semakin Tua dan Menua

    SHARE

    Wilco Zeelenberg - Yamaha MotoGP 2013
    MESINBALAP.com – Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Lorenzo di Yamaha seakan membuat hal kontras dengan apa yang dikatakan oleh anak didiknya. Zeelenberg sangat yakin trio Spanyol bakal tampil kuat sepanjang musim ini, tetapi dia meragukan performa Rossi. Beberapa waktu yang lalu Lorenzo memuji Rossi akan membuat gebrakan besar tahun ini, tapi justru manajer timnya sendiri mengatakan bahwa Rossi sudah semakin tua dan terkendala faktor usia. Ya memang penilaian setiap orang memang berbeda-beda.

    “Hmm, pada 2013 dia telah melakukan segala daya upaya dengan persiapan lebih baik untuk menyambut musim 2014. Karena dia masih ingin membalap, bahkan pada tahun 2015 mendatang. Tapi kita semua tahu bahwa itu merupakan cerita yang berbeda ketika anda berusia 35 tahun, bukan 20 tahun lagi”, ujar Zeelenberg dalam interview khusus dengan Speedweek.

    Manajer Lorenzo ini tak berani memberikan prediksi macam-macam, apalagi berkelakar. Hanya saja dia menilai Rossi masih belum kehilangan talentanya tetapi faktor umurlah yang membuatnya sulit bertarung melawan pembalap yang jauh lebih muda darinya seperti Marquez, Lorenzo dan Pedrosa. Singkatnya, Rossi tak bisa agresif lagi dan main cantik seperti masa jayanya dulu.

    “Sulit untuk mengatakan seberapa kuat Valentino pada musim ini. Dia memenangkan balapan tahun lalu karena dia telah mengalahkan Marc dan Dani ketika mereka berada dalam kondisi fit dan sedang cidera. Namun, dia jarang berhasil (memenangkan balapan/podium). Oleh karenanya, dia akan berusaha lebih keras untuk musim 2014. Dia sering membuat seluruh dunia terkejut. Jadi, mari kita lihat apakah dia mampu melakukannya kembali”.

    “Tetapi saya harus mengatakan, itu akan menjadi kejutan besar jika dia berhasil (mampu kompetitif seperti dulu lagi). Dia semakin tua dan menua. Saya tidak berpikir dia kehilangan talenta dan kemampuannya. Tapi anda telah kehilangan impulsif yang menjadi ciri khas pembalap muda. Hal ini seharusnya tidak mengejutkan kita. Itulah hidup”, tukas pak Zeelenberg, sembari memberikan penilaian terhadap pembalap muda seperti Pol Espargaró dan Scott Redding.

    KOMENTAR