Home MotoGP Fenomena Kembalinya Rossi ke Yamaha dan Munculnya Marc Marquez

    Fenomena Kembalinya Rossi ke Yamaha dan Munculnya Marc Marquez

    SHARE

    Valentino Rossi & Marc Marquez - MotoGP Laguna Seca 2013
    MESINBALAP.com – Fenomena kembalinya Rossi ke Yamaha pada musim 2013 kemarin tak hanya membawa angin segar bagi pabrikan yang bermarkas di Iwata tersebut, tapi juga sangat dinanti-nantikan para fansnya di seluruh dunia. Rossi berjuang mati-matian di Ducati selama dua tahun tanpa menorehkan hasil memukau, jauh dari ekspektasinya selama ini. Akhirnya pihak sponsor pun kemungkinan besar juga mendorongnya untuk kembali ke Yamaha hingga Ducati terpaksa jadi domba hitamnya.

    Jelang musim balap 2013 bergulir, duet maut Rossi-Lorenzo digadang-gadang bakal jadi senjata ampuh tim garpu tala, terlebih Stoner memutuskan pensiun dan penggantinya hanyalah bocah kemarin sore. Jelas musim lalu duo Yamaha lebih dijagokan di awal-awal musim dengan gelar juara dunia yang dikantonginya masing-masing. Sementara duo Honda tak terlalu banyak yang menjagokan di awal musim, mengingat Marquez masih berstatus rookie dan terlebih Pedrosa belum pernah juara dunia sekalipun.

    Aroma kasih jempol terbalik pun mulai tercium, terlebih duo Yamaha langsung bikin gebrakan di seri pembuka Qatar tahun lalu dengan menyabet podium 1-2 Lorenzo-Rossi, sedangkan Marquez di podium ke-3 dan Pedrosa tak dapat podium. Perseteruan sengit antara Rossi dan Lorenzo pun diprediksi bakal mencuat kembali seperti di masa lalu dan membuat panas dua kubu dalam satu pabrikan, seperti tragedi Catalunya 2009 dan Motegi 2010.

    Tapi di tiga seri berikutnya duo Yamaha bak macan ompong, Marquez bikin kejutan di seri kedua MotoGP Austin Texas, diikuti Dani Pedrosa. Rivalitas duo Repsol Honda terbilang cukup solid dibanding tim sebelah, meskipun klasemen akhir Pedrosa melorot ke posisi 3, setidaknya itulah salah satu gambaran MotoGP 2013.

    Marquez & Rossi Lagi Ngobrolin Motor

    Hampir di setiap seri keduanya kerap bersamaan mampir di podium, berbeda dengan Rossi yang justru lebih banyak bermain dengan rider kelas dua. Mungkin memang benar adanya bahwa umur itu jadi salah satu bukti tidak sempurnanya manusia, tak terkecuali pembalap. Tapi desas-desusnya, Yamaha YZR-M1 geberan Rossi tak sama seperti yang dipakai Lorenzo, sehingga mau gak mau Rossi harus beradaptasi lagi.

    Entahlah, tapi pastinya layak ditunggu gebrakan Rossi tahun ini dan jangan lupa juga dengan bocah semprul #93 bersama mas Dani dan Hohe. Pembalap kelas KW2 lainnya juga harus ditunggu kejuatannya seperti Bautista, Bradl, Crutlow, Redding dan yang terakhir mas Garo yang kini membela Yamaha Tech 3.  :mrgreen:

    KOMENTAR