Home MotoGP Tes MotoGP Sepang 2014: Movistar Segera Merapat ke Yamaha?

    Tes MotoGP Sepang 2014: Movistar Segera Merapat ke Yamaha?

    SHARE

    Valentino Rossi - Tes MotoGP Sepang 2014
    MESINBALAP.com – Rumor yang lagi santer diperbincangkan akhir-akhir ini adalah tertariknya Movistar untuk menjadi sponsor resmi Yamaha di MotoGP. Telefónica Movistar bukanlah nama asing di dunia balap MotoGP, pasalnya perusahaan operator telepon selular terbesar di Spanyol ini pernah menjadi sponsor resmi Honda maupun Suzuki di MotoGP.

    Movistar pernah nempel di motor Honda RC211V geberan Sette Gibernau, Marco Melandri dan Daijiro Kato, lengkap dengan baju balapnya. Sebelum itu, Movistar bergabung dengan Suzuki yang dihuni oleh joki-joki handal seperti Kenny Roberts, Nobuatsu Aoki dan Sette Gibernau. Dan yang tak kalah penting Dani Pedrosa adalah anak didik Movistar sejak debutnya di kelas GP125 pada tahun 2001 silam.

    Sejak 2001 sampai 2003, sponsor Telefonica Movistar nempel seperti perangko di Honda RS125 geberan Pedrosa dan tahun 2003 adalah juara dunia pertamanya bersama sponsor tersebut di kelas GP125cc. Lanjut di tahun berikutnya, Pedrosa semakin lihai dan cerdik mengasah skillnya di balap paling bergengsi ini. Tahun 2004 Pedrosa naik di kelas GP250cc berbekal pacuan Honda RSW250 dengan dukungan sponsor tetap Telefonica Movistar, langsung juara di tahun 2004 dan terus berlanjut di tahun 2005 sebagai juara dunia.

    Singkat cerita, tahun 2006 Pedrosa naik kasta di kelas prototipe MotoGP dan seenaknya saja Repsol main sikat Pedrosa, padahal sama-sama dari Spanyol. Walhasil, Movistar pun marah bukan main dan ngambek sengambek ngambeknya sampai dia memutuskan cabut dari MotoGP. Itulah kejamnya bisnis yang sampai dibawa ke dunia balapan.  :mrgreen:

    Dani Pedrosa - Telefonica Movistar Honda

    Jengkel, marah dan ngambek adalah hal yang wajar, karena tau sendiri bagaimana Movistar mendidik Pedrosa selama lima tahun, hingga akhirnya disikat Repsol. Pedrosa langsung ditarik tim Repsol Honda pada 2006 untuk geber RC211V. Yamaha ngebet banget menginginkan Telefónica Movistar sejak tahun 2011 silam sebagai sponsor resmi mereka ketika Fiat menarik diri karena Rossi hengkang ke Ducati, menurut laporan Speedweek yang dikutip Mesinbalap.com.

    Movistar ke Yamaha karena Pedrosa? Entahlah, Pedrosa bisa saja dipecat HRC akhir tahun ini dan bisa jadi dia ke Yamaha maupun Suzuki. Sudah cukup jangan meramal macam-macam. :D Kita tunggu tanggal mainnya di Sepang dalam dua hari ini.

    “Saya belum mendengar akhir-akhir ini mengenai Movistar”, elak bos Yamaha Lin Jarvis. “Ini masih dalam tahap negosiasi”, ucapnya kepada Speedweek.

    Movistar adalah anak perusahaan Telefónica SA yang mayoritas beroperasi di Spanyol dan di berbagai negara Amerika Latin. Dan merupakan operator seluler terbesar di Spanyol dengan 22 juta pelanggan (untuk layanan ponsel saja).

    KOMENTAR