Home MotoGP Rossi: Masalah Terbesarku Hanyalah Marquez

    Rossi: Masalah Terbesarku Hanyalah Marquez

    SHARE

    Valentino Rossi, Yamaha - Sepang
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi secara keseluruhan merasa puas dengan hasil tes pertama MotoGP Sepang 2014 Selasa kemarin. Rossi berada diposisi ke-2 menempel Marquez dengan GAP setengah detik, itu lebih bagus dibanding pencapaian rekan setimnya Jorge Lorenzo yang melorot di posisi ke-4 dengan GAP +0,796 detik.

    Rossi mengungkapkan masalahnya sudah beres, termasuk problem pengeram M1 yang dirasakannya sejak tahun lalu. Rossi juga mulai beradtasi dengan Silvano Galbusera yang jadi chief mekanik barunya, menggantikan kakek Burgess. Masalah terbesarnya menurut Rossi hanya Marquez, bahkan bagi semua pembalap. Pedrosa dan Lorenzo gak disebut?

    “Saya senang dan puas dengan hari pertama. Cepat sepanjang hari dan selalu berada dalam posisi tiga besar. Catatan lap sudah berada pada tingkat yang bagus dan saya juga senang karena kami mencoba beberapa hal yang berbeda untuk memperbaiki masalah pengereman saya sejak tahun lalu dan kami menemukan sesuatu yang positif”, ujar Rossi.

    “Saya merasa lebih nyaman dalam menghentikan motor dan sangat penting karena itu merupakan masalah besar sejak tahun lalu. Saya ingin melakukan lap di bawah 2 menit 0,1 detik dan mampu melakukan 2 menit 0,8 detik, ini positif. Satu-satunya masalah saat ini, bagi semua orang adalah Marquez. “Dia sangat kuat, sangat cepat dan memiliki catatan waktu sangat baik”, lanjut Rossi sambil tertawa.

    Photo Credit: © Yamaha Factory Racing

    KOMENTAR