Home MotoGP MotoGP 2014: Target Marquez Bukan Lagi Belajar tapi Menghajar

    MotoGP 2014: Target Marquez Bukan Lagi Belajar tapi Menghajar

    SHARE

    Marc Marquez, Repsol Honda - Tes Sepang Rabu
    MESINBALAP.com – Tentu ingat tahun lalu dimana Marc Marquez yang masih culun kala itu hanya bilang belajar saat tes MotoGP Sepang dihelat. Dengan senyum khasnya dia bilang hanya belajar kal itu, maklum kan masih junior. Tapi tahun ini ceritanya berbeda, karena sudah lulus dapat raport A pula alias juara dunia termuda di MotoGP.

    Usai sudah belajarnya, sekarang giliran menghajar ya nak. Menghajar siapa? Pertanyaan bodoh :mrgreen: , ya lawan-lawannya lah gan, termasuk Lorenzo. MotoGP bukan sekolah, makanya wajib menghajar untuk menyajikan tontonan sedap bagi pemirsa. Ada banyak hal baru yang dicoba Marquez sepanjang tes kali ini.

    Fokus utamanya adalah pada setup geometri RC213V dan meningkatkan stabilitas pengereman. Setup umum lainnya bekerja cukup baik dan membandingkan satu sasis ke sasis lainnya diakui Honda telah memberikan umpan balik yang berharga bagi insinyur HRC. Marquez juga mencoba ban belakang Bridgestone baru yang berkompon keras dan katanya Oke, ini positif bagus.

    “Kami melanjutkan jadwal pekerjaan kami hari ini dengan fokus mencoba parts. Kami melakukan berbagai uji coba, termasuk perbandingan chassis dan menemukan beberapa poin positif dan beberapa negatif”, komentar Marquez.

    Marc adalah satu-satunya pembalap yang bisa bermain diangka 1 menit 59,926 detik. Rata-rata pembalap lainnya hanya bisa mencatatkan waktu 2 menit keatas.

    “Sedangkan untuk setup, kami telah meningkatkan stabilitas dalam pengereman, yang menurut saya sedikit lebih sulit. Tetapi pada akhirnya kami telah menemukan kompromi yang baik. Saya berharap besok kami bisa melanjutkan dengan cara yang sama, karena kami konsisten dan cepat, itu penting”, pungkasnya.

    Photo Credit: © HRC/Repsol Honda

    KOMENTAR