Home Honda Top Brand Award 2014: Honda Sabet Gelar Sepeda Motor Terpopuler di Indonesia

    Top Brand Award 2014: Honda Sabet Gelar Sepeda Motor Terpopuler di Indonesia

    SHARE

    Honda Top Brand Award 2014
    Jakarta, MESINBALAP.com – Sepeda motor Honda kembali dinobatkan sebagai sepeda motor terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia seiring dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2014. Penyerahan penghargaan diserahkan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) di Hotel Mulia, Jakarta (06/02).

    Top Brand Award yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing menobatkan 6 sepeda motor Honda sebagai pilihan masyarakat yang paling populer dengan nilai tertinggi, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT di segmen automatic , Honda Supra dan Honda Revo di segmen moped, Honda Tiger dan Honda MegaPro di segmen sport.

    GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra menyatakan besarnya kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus memberikan beragam tipe sepeda motor Honda yang terkenal memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang hemat.

    “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat memilih sepeda motor Honda dalam menemani aktifitas sehari-hari. Dengan semangat Satu Hati atau One Heart, kami akan terus memberikan produk dengan kualitas terbaik dan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda,” ujarnya.

    Penghargaan Top Brand ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 4.200 responden di delapan kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, dan Medan. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen.

    Pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive sampling. Survei ini menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

    AHM saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan layanan terbaik untuk konsumen sepeda motor Honda.

    Sumber: Welovehonda

    KOMENTAR