Home Honda Honda Mulai Buka-bukaan Soal Lorenzo, Untung Gak Dibuka Semuanya

    Honda Mulai Buka-bukaan Soal Lorenzo, Untung Gak Dibuka Semuanya

    SHARE

    Lorenzo, Yamaha Tes Sepang
    MESINBALAP.com – Dalam sebuah konfrensi pers di Sepang kemarin Honda mulai buka-bukaan soal rencana mereka menggaet Lorenzo. Seperti yang anda tahu, Honda sudah ngebet pengen mengambil Lorenzo sebagai menantunya sejak tahun 2012 silam untuk menggantikan Casey Stoner. Menantu ndrooo?? Gile lu, ternyata Honda juga punya anak gadis ya, boleh lah.  :mrgreen:

    Semua pembalap papan atas termasuk bang Rossi, Lorenzo, Marquez dan Pedrosa akan habis masa kontraknya di penghujung tahun ini. Ooo… jadi ini kawin kontrak ceritanya? Bodoh, mana ada istilah kawin kontrak di MotoGP. 8-O Kisah ini berawal dari rencana Repsol yang ingin menggabungkan dua anak Spanyol untuk bernaung di dalam timnya.

    Tapi prioritas Marquez masih nomor satu di Repsol Honda, maksudnya prioritas disini adalah perpanjangan kontrak, bukan prioritas pembalap. Astaga, terusss bagaimana nasih bang Dani ndroo? Awak ndak tau don, coba tanya sama kasino. Nah ini yang jadi pertanyaan don, Pedrosa bakal kemana seandainya surat cerai dilayangkan Repsol Honda terhadapnya. Edan kowe ndroo, kita ini lagi ngobrolin Lorenzo, kok malah belok ke Pedrosa.

    Sekali lagi, Nakamoto menegaskan bahwa tidak ada yang namanya prioritas pembalap nomor 1 dan nomor 2 di Repsol Honda, alias semua pembalap mereka selalu diperlakukan dengan cara yang sama, setara, adil dan merata. Wahh mirip slogan pemilu ndroo. :mrgreen:  Entah benar atau tidak, ceritanya mungkin berbeda dengan Yamaha, yang jelas-jelas lebih memprioritaskan Lorenzo sebagai pembalap nomor 1 mereka dan Rossi sebagai pembalap kedua.

    Pedrosa, Honda Tes Sepang

    “Kami tidak pernah memiliki pembalap Honda nomor 1 atau nomor 2. Kami memperlakukan semua pembalap selalu setara. Dan tentu saja, kami tertarik dengan Jorge. Dia adalah salah satu pembalap top markotop. Adalah normal jika kami ingin berbicara dengannya”, ujar Nakamoto.

    “Jika Jorge puas dengan 100 Euro, maka dia bisa segera menandatangani kontrak dengan kami”, lanjut Wapres HRC sambil bercanda. “Kami pastinya ingin berbicara dengannya”, pungkasnya dengan nada serius.

    Pak Suppo lantas ikut angkat bicara menyangkut hal ini.

    Marquez, Honda Tes Sepang

    “Kita semua tahu nilai Marc, dia masih sangat muda. Mudah-mudahan dia akan tetap bersama Honda di masa mendatang. Tapi kita tidak boleh lupa dengan Dani. Dia sudah dengan kami sejak tahun 2006, dia juga merupakan kandidat juara dunia 2013. Dia adalah pembalap yang kuat”, komentar Livio Suppo.

    “Tapi tentu saja, kita perlu berbicara. Hal ini normal dari pihak kami dan dari sudut pandang manajer pembalap. Anda perlu tawaran alternatif untuk menggelembungkan nilai jual pembalap mereka ke udara. Hal ini begitu biasa dalam bisnis ini. Tapi sekarang terlalu dini untuk membicarakan negosiasi. Honda senang dengan kedua pembalapnya.”

    “Tapi kita tidak boleh lupa bahwa saat ini situasi perekonomian masih sulit bagi semua pabrikan. Kami berusaha untuk mengurangi biaya. Dalam kondisi seperti ini, kami tidak mampu membayar biaya pembalap gila (maksudnya pembalap yang membanderol dirinya dengan harga yang sangat tinggi 8-O )”, pungkas Suppo.

    KOMENTAR