Home Honda Repsol dan Honda Rayakan Ultah ke-20th: Kerjasama Terpanjang dan Tersukses di MotoGP

    Repsol dan Honda Rayakan Ultah ke-20th: Kerjasama Terpanjang dan Tersukses di MotoGP

    SHARE

    Marquez-Pedrosa - Ultah Repsol Honda ke-20
    MESINBALAP.com – Tepat tanggal 10 Februari Senin kemarin di Kampus Repsol di Madrid Spanyol, Repsol dan Honda merayakan ulang tahun mereka yang ke-20 di kelas premier MotoGP. Kerjasama paling panjang dan tersukses di MotoGP diraih oleh kedua perusahaan besar ini. Tim pabrikan Honda mulai join dengan Repsol sejak tahun 1995, tahun dimana Mick Doohan sukses merebut gelar juara dunia ke-2 nya dari total lima gelar juara dunia.

    Sepanjang 20 tahun kerjasama, Repsol Honda telah merebut setidaknya 10 gelar juara dunia pembalap (GP500cc & MotoGP), 338 podium finish, 124 kemenangan individu dan total 5562 poin di klasemen tim. Nama-nama besar yang memberikan kesuksesan bagi Repsol dan Honda tak pernah dilupakan, termasuk Valentino Rossi yang masuk dalam daftar pembalap legenda mereka.

    Jajaran Motor Repsol Honda

    “Sulit untuk menjelaskan bagaimana rasanya melihat motor saya di sini dengan mesin juara dunia lainnya. Ini merupakan kehormatan karena bisa menjadi bagian dari Tim Repsol Honda dan menjadi bagian sejarah tim dengan gelar juara dunia saya. Bergabung dengan tim ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua idola saya telah datang melalui Tim Repsol Honda”, komentar Marc Marquez.

    Juara Dunia Kelas Premier dengan Tim Repsol Honda:

    – Mick Doohan 1995-98
    – Alex Criville 1999
    – Valentino Rossi 2001-03
    – Nicky Hayden 2006
    – Casey Stoner 2011
    – Marc Marquez 2013

    KOMENTAR