Home Motor Kebakaran Jenggot, Yamaha Indonesia Klaim V-Ixion Masih Laris Manis di Segmen Sport

    Kebakaran Jenggot, Yamaha Indonesia Klaim V-Ixion Masih Laris Manis di Segmen Sport

    SHARE

    New Yamaha V-Ixion Special MotoGP Edition
    MESINBALAP.com – Gara-gara press release AHM kemarin ternyata cukup membuat Yamaha Indonesia kebakaran jenggot, ini soal jualan produk di segmen Sport, bukan balapan ndroo. :mrgreen: PT Astra Honda Motor mengklaim telah jadi nomor wahid soal jualan motor sport di Indonesia dan menggeser lapak Yamaha V-Ixion, padahal baru menginjak awal tahun.

    AHM mengklaim telah merobek market share sport Yamaha di awal tahun ini dengan total penjualan 32,399 unit alias mengambil 46% pangsa pasar. Namun, Yamaha Indonesia seolah tak terima dengan pernyataan AHM dan mengklaim bahwa V-Ixion masih tetap merajai di segmen sport di negeri ini. Ya, ini mirip dengan kasus Toyota dan Ford akhir tahun lalu soal jualan.

    Yamaha mengatakan masih terdepan ndroo soal jualan produk sport walaupun dikepung Honda dengan jumlah produk sport yang jauh lebih banyak. Hal kebalikannya justru terjadi di segmen matic, dimana Yamaha mengepung Honda dengan jumlah motor matic yang jauh lebih banyak dan beraneka ragam spesies-nya.

    Yang terakhir Yamaha mengklaim bahwa produk mereka lebih mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas, wah ini sih namanya nyindir lapak sebelah sembari kebaran jenggot. :mrgreen:  Bagaimanapun dan apapun klaimnya, tetap saja konsumen lah yang akan menilai pada akhirnya dan hasilnya tentu akan tercermin di total penjualan. Think smart and move fast.  :mrgreen:

    Rincian selengkapnya bisa dilihat pada press release dibawah.

     

    [accordions][accordion title=”SHOW/HIDE PRESS RELEASE”]

    Penjualan Motor Sport Yamaha Tetap Nomor Satu, V-Ixion Raja Motor Sport

    JAKARTA – Penjualan motor sport Yamaha masih terdepan meski dikepung kompetitor dengan jumlah tipe lebih banyak. V-Ixion pun tetap merajai segmen ini di pasar Tanah Air.

    Contohnya saja di empat tahun terakhir terhitung dari 2010 hingga Januari 2014, total penjualan segmen sport Yamaha 1.612.754 unit, masih memimpin jauh dibandingkan merek lain. Dan di tiap tahunnya dari 2010 itu, sport Yamaha penjualannya tertinggi dengan grafik terus naik. Di 2010 total 260.767 unit, 2011 (321.696 unit), 2012 (456.062 unit), 2013 (544.162 unit). Sedangkan di Januari 2014 sebanyak 30.067 unit dari kontribusi V-Ixion (26.168 unit), Byson (3481 unit), Scorpio (418 unit).

    Sementara, V-Ixion terus bertahan sebagai motor sport paling laris dengan total penjualan mencapai 1.604.011 unit sejak dikeluarkan di 2007 hingga Januari 2014. Setiap tahunnya penjualannya selalu meningkat. Dan di 2014 ini dimulai dengan angka penjualan 26.168 unit di Januari, yang merupakan tertinggi dibandingkan tipe motor sport lainnya. V-Ixion teranyar pun baru diluncurkan bulan lalu sebagai bagian dari produk 7 Wonder Yamaha. Disebut V-Ixion Global Supersport dengan empat warna yakni Black Bolt, Purple Strike, Red Lightning, White Flash.

    ”Meskipun terus dikepung dengan kuantitas motor yang lebih banyak, namun penjualan motor sport Yamaha dalam sejarah perjalanannya hingga tahun ini tetap nomor satu. Karena kami lebih mengedepankan kualitas sehingga Yamaha selalu jadi favorit dan terpercaya. Buktinya lagi, V-Ixion tidak tergoyahkan dan masyarakat Indonesia sudah tidak sabar menantikan motor sport baru Yamaha yang akan meluncur tahun ini,” beber Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.[/accordion][/accordions]

    Sumber: Yamaha Indonesia

    KOMENTAR