Home Ragam Detik-detik Gunung Kelud Kediri Meletus (Galeri Foto Part 2)

    Detik-detik Gunung Kelud Kediri Meletus (Galeri Foto Part 2)

    SHARE
    Foto Gunung Kelud Meletus Sebabkan Pasir Tebal di Jalanan
    Foto Gunung Kelud Meletus Sebabkan Pasir Tebal di Jalanan

    Kediri, MESINBALAP.com – Kita libur sejenak ya ngobrolin soal otomotif. Mulai sekitar kurang lebih jam 11 malam, ada suara gemuruh seperti petir yang menyambar-nyambar. Awalnya saya kira petir kilat biasa seperti mau turun hujan tapi lama kelamaan kok gak reda petirnya dan malah tambah keras suaranya, padahal sore tadi sudah hujan deras.

    Seperti seorang ahli cuaca, saya langsung keluar rumah mengecek kondisi langit dan sekitarnya, liat petir menyambar saya kira petir biasa mau turun hujan. Tapi pikiran ini tak tenang mulai curiga, jangan-jangan gunung kelud meletus. Benar saja, buka Facebook dapat kabar dari teman-teman daerah Kediri timur, Blitar dan sekitarnya bahwa gunung kelud secara resmi telah meletus pada detik itu juga. :D

    Kurang lebih sekitar jam 12 malam, makin lama letusan gunung kelud semakin keras suaranya dan makin ngeri suasananya, sayangnya lupa gak bawa kamera pada detik itu juga. Tak lama kemudian hujan pasir/abu mulai turun semakin deras seperti hujan air yang deras. Dan letupan Kelud pun makin keras, disaat yang sama pasir/abu yang turun mulai meninggi. Para pengendara sepeda motor, mobil dan kendaraan lainnya mulai memelankan lajunya, karena saking gelapnya jarak pandang mata.

    Bahkan suara dentuman letusan gunung Kelud juga terdengar sampai Jawa Tengah. Entah apa memang karena dulu Kelud gak jadi meletus dan malah melahirkan anak gunung kelud, akhirnya meledaklah lebih besar. Semoga tidak ada korban jiwa. Amiin.

    KOMENTAR