Home Kawasaki 2014 Kawasaki Ninja 250 RR Mono Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 39,9...

    2014 Kawasaki Ninja 250 RR Mono Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 39,9 Juta

    SHARE

    2014 Kawasaki Ninja 250 RR Mono
    MESINBALAP.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini secara resmi telah merilis gacoan barunya “All-New Ninja RR Mono” dengan dapur ledak 250cc DOHC single-cylinder. Banderol harganya pun cukup menggoda yakni sekitar Rp 39,9 Juta, mengingat melihat dari segi desain saja sudah oke banget, belum lagi fitur-fitur lainnya.

    New Ninja RR Mono ditakdirkan turun ke bumi untuk menggantikan sesepuhnya yakni Ninja RR 150cc 2-tak yang tentu saja sudah sangat tua, bahkan bisa dibilang sudah jadi lansia di segmen sport bike negeri ini. Sebagai sang suksesor, RR Mono hadir dengan konsep desain ramping tetapi tetap ringan dan kencang, sebagaimana alur developmentnya diarahkan ke jalur racing seperti sesepuhnya “Ninja RR 150cc 2-tak”.

    Sehingga sang suksesor dianggap gak bakal ganggu market Ninja 250R yang lebih ditargetkan untuk penggunaan sehari-hari. Disisi yang lain, menurut KMI bahwa Ninja RR 150cc 2-tak bakal dihabisi nanti sekitar bulan Juli tahun depan, mengingat regulasi emisi Euro3 dan tingkat kebisingan suara saat ini makin ketat saja. Sedangkan sang suksesor diklaim sebagai model yang benar-benar baru dan bakal diproduksi di pabrik KMI yang baru pula.

    Launching Resmi New Kawasaki Ninja RR Mono

    Soal desain, Ninja RR Mono mengadopsi desain ramping dari ujung depan sampai belakang, dipadukan dengan desain single headlamp. Selain itu, desainnya juga terlihat lebih kompak dibanding Ninja 250R, berkat penggunaan mesin 250cc dengan set-up single-cylinder. Selebihnya bisa anda nilai sendiri desainnya. :D

    New Kawasaki Ninja RR Mono dijual seharga Rp 39,9 Juta (OTR Jakarta) dan tersedia dalam empat pilihan warna eksterior yang meliputi hijau, merah, putih dan kuning. Untuk varian ABS, KMI menawarkan dua opsi warna yakni merah dan putih. Pengiriman ke pembeli akan dimulai akhir bulan Maret tahun ini.

    Sumber: Kompas Otomotif, TMCBLOG & Iwanbanaran

    KOMENTAR